Kompas.com - 17/10/2020, 13:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Di kelas MotoGP, sudah ada Valentino Rossi yang positif Covid-19. Kondisi tersebut memaksa Rossi untuk menjalani masa penyembuhan melakukan isolasi mandiri.

Nasib sial bagi Rossi, terkena Covid-19 saat akan menghadapi dua seri yang digelar berturut-turut, yakni MotoGP Aragon dan MotoGP Teruel.

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Aragon, Vinales Asapi Quartararo

Kondisi tersebut tentu akan sangat merugikan pebalap. Apalagi, pebalap yang sedang berada di puncak klasemen, seperti Fabio Quartararo.

Fabio Quartararo saat balapan di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Fabio Quartararo saat balapan di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Selisih poin Quartararo dengan beberapa pebalap lainnya juga sangat ketat. Sehingga, absen satu seri saja akan sangat berpengaruh.

"Ini sulit dan menurut saya hanya setelah Portimao, stres ini akan berkurang. Bukan hanya untuk kejuaraan, tapi sejak Juli ini saya sudah merasa tidak nyaman dengan situasi ini dan sepertinya stres ini akan lepas di Portimao," kata Quartararo.

Baca juga: Gagal Cetak Rekor di MotoGP Perancis 2020, Quartararo Masih Lega

Dengan Rossi positif Covid-19, menjadi pengingat bagi setiap pebalap untuk ekstra hati-hati. Sebab, virus ini bisa menginfeksi siapa pun dan di mana pun.

"Tentunya, kami harus memberikan perhatian maksimal, di rumah atau di trek. Kami harus mengambil risiko sekecil mungkin dan menemui sedikit orang yang kami bisa, khususnya ketika pulang ke rumah," ujar Quartararo.

Pebalap asal Prancis itu menambahkan, Covid membuat seorang pebalap melewatkan dua seri, dan kondisi tersebutndalah bencana bagi klasemen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.