Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quartararo Akui Covid-19 Bikin Stres Pebalap MotoGP

Kompas.com - 17/10/2020, 13:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di kelas MotoGP, sudah ada Valentino Rossi yang positif Covid-19. Kondisi tersebut memaksa Rossi untuk menjalani masa penyembuhan melakukan isolasi mandiri.

Nasib sial bagi Rossi, terkena Covid-19 saat akan menghadapi dua seri yang digelar berturut-turut, yakni MotoGP Aragon dan MotoGP Teruel.

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Aragon, Vinales Asapi Quartararo

Kondisi tersebut tentu akan sangat merugikan pebalap. Apalagi, pebalap yang sedang berada di puncak klasemen, seperti Fabio Quartararo.

Fabio Quartararo saat balapan di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Fabio Quartararo saat balapan di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Selisih poin Quartararo dengan beberapa pebalap lainnya juga sangat ketat. Sehingga, absen satu seri saja akan sangat berpengaruh.

"Ini sulit dan menurut saya hanya setelah Portimao, stres ini akan berkurang. Bukan hanya untuk kejuaraan, tapi sejak Juli ini saya sudah merasa tidak nyaman dengan situasi ini dan sepertinya stres ini akan lepas di Portimao," kata Quartararo.

Baca juga: Gagal Cetak Rekor di MotoGP Perancis 2020, Quartararo Masih Lega

Dengan Rossi positif Covid-19, menjadi pengingat bagi setiap pebalap untuk ekstra hati-hati. Sebab, virus ini bisa menginfeksi siapa pun dan di mana pun.

"Tentunya, kami harus memberikan perhatian maksimal, di rumah atau di trek. Kami harus mengambil risiko sekecil mungkin dan menemui sedikit orang yang kami bisa, khususnya ketika pulang ke rumah," ujar Quartararo.

Pebalap asal Prancis itu menambahkan, Covid membuat seorang pebalap melewatkan dua seri, dan kondisi tersebutndalah bencana bagi klasemen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com