Honda Forza 750 Meluncur, Ini Spesifikasinya

Kompas.com - 15/10/2020, 15:21 WIB
Honda Forza 750 Foto: IstimewaHonda Forza 750
|

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Eropa resmi melansir Honda Forza 750. Hadir sebagai varian tertinggi keluarga Forza-Series, skuter besar ini datang sebagai pengganti Honda Integra.

Berbeda dengan X-ADV yang bergenre skutik adventure maka Forza 750 sebagai skutik pemakaian kota. Skutik ini juga enak untuk diajak riding jauh karena berkonsep grand touring.

Honda Forza 750Foto: Istimewa Honda Forza 750

Dari tampilan bisa dilihat Forza 750 masih mengadopsi skema dari saudaranya yang lebih kecil seperti Forza 125 dan Forza 250. Hanya saja dengan mesin besar tentu tampilannya juga lebih besar.

Kesan sporty terlihat dari bentuk yang banyak garis tajam. Lampu depan model dua mata cukup agresif. Bagian tengahnya kekar dan garisa dari tengah hingga ke belakang terlihat menyatu dengan konsep.

Baca juga: Pria Ini Rakit RX-King dari Barang Rongsokan, Omzetnya Ratusan Juta Rupiah

Honda Forza 750Foto: Istimewa Honda Forza 750

Forza 750 menggunakan rangka baja tubular dan lengan ayun aluminium. Suspensi depan tipe upside down (USD) diameter 41 mm. Penghenti laju depan pakai kaliper rem empat piston radial.

Panel instrumen digital (TFT). Beberapa fiturnya juga dapat terkoneksi dengan ponsel pintar. Teknologi lainnya ialah bisa dilakukan dengan kontrol suara.

Honda Forza 750Foto: Istimewa Honda Forza 750

Fitur lainnya yaitu dibekali throttle by wire. Skutik bongsor ini juga memiliki empat mode berkendara yaitu Rain, Standard, Sport dan Custom.

Selain mode berkendara, Forza 750 juga dibekali kontrol traksi Honda Selectable Torque Control (HSTC). Fitur ini berguna untuk mengatur torsi yang dikeluarkan agar ban belakang tidak selip.

Honda Forza 750Foto: Istimewa Honda Forza 750

Baca juga: Banderol Toyota Fortuner Dibalai Lelang Mulai Rp 185 Juta

Forza 750 mengusung platform mesin dua silinder NC750 seperti yang digunakan X-ADV. Mesin berkapasitas 745 cc menghasilkan power maksimum 43,1 kW pada 6.750 rpm dan torsi maksimum 69 Nm 4.750 rpm.

Honda Forza 750Foto: Istimewa Honda Forza 750

Sistem transmisinya Dual Clutch Transmission (DCT) 6-percepatan. Pengguna bisa menggunakan dua jenis transmisi, yaitu manual dan otomatis.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X