Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fortuner Facelift Meluncur, Wajah Lama Diskon Puluhan Juta Rupiah

Kompas.com - 15/10/2020, 13:21 WIB
Stanly Ravel,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota akhirnya resmi merilis versi penyegaran dari Fortuner, Rabu (15/10/2020). Dengan ragam ubahan serta penambahan fitur baru, SUV bongsor tersebut kini dipasarkan mulai dari Rp 504,9 juta sampai Rp 704,5 juta untuk model tertingginya dengan penggeraka 4x4.

Seperti diketahui, Fortuner facelift hadir dengan banyak fitur baru. Mulai dari head unit dengan NFC, 7 airbag, kamera 360 derajat, blind sport detection, lane departure warning, moving object detection, serta wireless charging, dan headway monitoring warning.

Dengan demikian, walau ekterior tak banyak mengalami ubahan desain, namun dari segi fitur yang dihadirkan membuat Fortuner maskin naik kelas. Pantas saja bila harganya pun ikut terkerek naik, bahkan mendekati BMX X1.

Baca juga: Toyota Fortuner Facelift Meluncur, Harga Mulai Rp 500 Jutaan

Toyota Fortuner faceliftTAM Toyota Fortuner facelift

Nah bagi yang sudah lama mengincar Fortuner, dengan ragam pembaruan tersebut, bisa menjadi nilai tambah lagi, tapi memang bakal mengeluarkan dana yang lebih besar. Sementara yang masih minat dengan model lawas, justru saat ini ada tawaran menarik.

Pasalnya dari semenjak isu Fortuner facelift akan meluncur, beberapa jaringan penjualan Toyota sudah gencar menebar potongan harga alias diskon untuk unit lawasnya. Ini bisa menjadi solusi dan kesempatan menarik bila ingin dimanfaatkan.

Salah satu wiraniaga Toyota di Jakarta Utara menginformasikan bila konsumen yang serius untuk meminang Fortuner lawas, ada diskon puluhan juta. Unitnya sendiri diklaim masih tersedia cukup banyak.

Baca juga: Toyota Fortuner Facelift Siap Meluncur, Apa Saja yang Berubah?

"Fortuner saat ini didiskon Rp 30 juta, unitnya ready stock. Kalau minat, diskon bisa diajukan lebih dari Rp 30 juta, tapi harus SPK lebih dulu untuk pengajuannya," ucap wiraniaga Toyota beberapa hari lalu.

Fortuner cash carrierKOMPAS.com/Gilang Fortuner cash carrier

Dia juga menyampaikan bila dari pilihan warna dan varian masih tersedia cukup banyak. Potongan sampai Rp 30 juta lebih juga berlaku untuk semua varian selama persedian masih ada.

Sekadar informasi, Fortuner lawas dipasarkan mulai dari Rp 492,95 juta hingga Rp 685,05 juta. Artinya dengan diskon mencapai Rp 30 juta, konsumen bisa memboyong Fortuner dengan harga Rp 462, 95 juta sampai Rp 655 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com