Toyota Sebut Fortuner dan Kijang Innova Jadi Penguasa Segmen

Kompas.com - 15/10/2020, 13:41 WIB
Tampilan Kijang Innova dan Fortuner terbaru. TAMTampilan Kijang Innova dan Fortuner terbaru.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah meluncurkan New Hilux di akhir bulan Agustus 2020 lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM) melengkapi series produk Innovative International Multipurpose Vehicle (IMV) dengan meluncurkan New Fortuner dan New Kijang Innova.

Dua market leader di masing-masing segmennya tersebut kini tampil lebih kokoh dan semakin nyaman. Pembaruan pada eksterior, interior, dan fitur safety membuat New Fortuner dan New Kijang Innova tampil mengikuti perkembangan zaman.

Susumu Matsuda, Presiden Direktur PT TAM, mengatakan, New Fortuner dan New Kijang Innova merupakan wujud komitmen Toyota untuk mewujudkan ever better cars yang didasari semangat Let’s Go Beyond.

Baca juga: Benarkah Oli Mesin Bisa Kedaluwarsa? Ini Jawabannya

Peluncuran Kijang Innova dan Fortuner terbaru diselenggarakan secara virtual.TAM Peluncuran Kijang Innova dan Fortuner terbaru diselenggarakan secara virtual.
“Sebuah kebanggaan bagi kami dapat mempersembahkan kedua produk yang dibuat dan dipakai oleh bangsa Indonesia sendiri, bahkan juga digunakan oleh berbagai negara lainnya,” ujar Matsuda, dalam seremoni virtual (15/10/2020).

Fortuner dan Kijang Innova merupakan bagian dari proyek global Toyota di bawah naungan Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV).

Bersama New Hilux yang mendukung mobilitas bisnis, ketiganya adalah bagian dari program IMV yang memberikan keleluasaan pada Toyota untuk mengembangkan tiga segmen produk dari platform yang sama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Ini Bus Sleeper Seat yang Melintas di Tol Trans-Jawa

Tampilan Kijang Innova terbaruTAM Tampilan Kijang Innova terbaru

Sejak diluncurkan pertama kali di Indonesia, ketiga produk ini telah berhasil mencatat penjualan total lebih dari 2,2 juta unit.

Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur PT TAM, mengatakan, kedua produk dikenal tangguh dan sesuai dengan karakteristik masyarakat Indonesia.

“Untuk itu kami melakukan pembaruan pada New Fortuner dan New Kijang Innova dengan tetap mempertahankan DNA kedua mobil ini, namun juga menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan saat ini serta tren yang senantiasa berkembang,” ucap Henry, dalam kesempatan yang sama.

Baca juga: Tidak Hanya PPnBM, Kemenperin Usul Keringanan di Tiga Pajak Krusial Sektor Otomotif

Tampilan Toyota Fortuner facelift     TAM Tampilan Toyota Fortuner facelift

Selain itu, kedua produk ini diklaim menjadi market leader di segmennya masing-masing, khususnya di kelas medium SUV dan high SUV.

Pada periode Januari hingga Agustus 2020, Kijang Innova berhasil menguasai 94 persen pangsa pasar wholesales Medium MPV dengan angka penjualan 17.619 unit.

Sementara itu, Fortuner berhasil mencatat pangsa pasar 41,1 persen di segmen High SUV dengan angka penjualan 6.807 unit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.