Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fortuner Facelift Meluncur, Harga Bekasnya Mulai Rp 100 Jutaan

Kompas.com - 15/10/2020, 14:12 WIB
Stanly Ravel,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Fortuner facelift, Kamis (15/10/2020). Model baru ini datang dengan penyegaran pada tampilan serta penambahan ragam fitur yang makin modern.

Menariknya, di tengah ramainya pembahasan mengenai Fortuner facelift, ternyata model lawas masih menjadi buruan.

Bahkan harga bekas dari SUV bongsor tersebut cenderung masih bagus walau secara usia sudah tergolong sepuh.

"Pecinta Fortuner tidak hanya ada pada produk terbarunya saja. Generasi pertama juga masih cukup banyak walau secara fitur atau model tertinggal jauh," ujar Senior Manager Bursa mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih kepada Kompas.com beberapa hari lalu.

Baca juga: Banderol Toyota Fortuner Dibalai Lelang Muali Rp 185 Juta

Satu hal yang membuat Fortuner sampai saat ini masih banyak diburu lantaran dari segi desain dan proposisinya yang dianggap tangguh. Dengan kaki-kaki kekar dan ground clearance yang tinggi serta punya pilihan mesin diesel, Fortuner dianggap cocok dan bisa diandalkan menerjang banjir.

Ilustrasi Toyota Fortuner Diesel 2009OLX Ilustrasi Toyota Fortuner Diesel 2009

Nah, lalu berapa sih kisaran harga bekasnya saat ini, terutama untuk model lawas yang usianya kini sudah lebih dari 10 tahun. Melihat dari situs jual beli serta beberapa reverensi lainnya, ternyata masih banyak penjual yang menjajakan Fortuner produksi 2005 sampai 2012.

Banderolnya tergantung dari wilayah, kondisi kendaraan, sampai kelengkapan surat-surat. Untuk Jakarta sendiri, tipe G Lux 2.7 AT lansiran 2006 banderolnya saat ini dipatok sebesar Rp 120 jutaan. Sedangkan untuk yang lebih mudah, mulai dari 2007 hingga 2012 kisaran harga antara Rp 135 sampai Rp 160 juta.

Baca juga: Toyota Fortuner Facelift Siap Meluncur, Apa Saja yang Berubah?

Sementara model 2012 hingga 2015, banderolnya juga masih bisa dibeli dengan bujet di bawah Rp 200 juta. Namun balik lagi, hal itu tergantung kondisi dan variannya, karena seperti diketahui, untuk pilihan mesin diesel secara harga lebih tinggi.

Toyota memperkenalkan pembaruan Fortuner TRD SportivoKompas.com/Setyo Adi Toyota memperkenalkan pembaruan Fortuner TRD Sportivo

Nah, untuk tahun yang lebih mudah, atau dengan usia pakai belum lima tahun dengan produksi 2016-2019, sudah tentu masih cukup tinggi. Banderolnya rata-rata bermain dikisaran Rp 330 juta sampai Rp 395 jutaan, bahkan dalam kondisi istimewa masih ada yang berani memasarkan dengan harga Rp 400 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com