Kompas.com - 14/10/2020, 16:01 WIB
Panitaljet V4R kreasi Kardesign Koncepts Foto: Instagram Kardesign KonceptsPanitaljet V4R kreasi Kardesign Koncepts
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak yang penasaran bagaimana jadinya jika Ducati terjun ke segmen skuter. Sebab, Ducati merupakan salah pabrikan yang banyak menelurkan motor dengan desain ikonik.

Rasa penasaran itu coba diakomodasi oleh Kardesign Koncepts. Lewat rekayasa digital, Kardesign mencoba membuat Ducati versi skuter yang diambil dari basis Italjet Dragster.

Baca juga: Spesifikasi Skutik Bengis Italjet Dragster yang Mau masuk Indonesia

 

Hasilnya, meski cuma rekayasa digital, tetapi sangat menggoda. Kardesign berhasil membuat Panitaljet V4R, paduan sosok superbike Ducati Panigale V4 dengan hyperscooter Italjet Dragster.

"Yang benci akan bilang ini palsu," tulis akun resmi Kardesign di Instagram, dikutip pada Rabu (14/10/2020).

Baca juga: Italjet Dragster Reborn di EICMA 2018

 

Daya jual Panitaljet V4R tentu dari desainnya yang agresif. Di bagian depan, lampu mengadopsi punya Panigale V4. Fairing samping juga masih terlihat Ducati, tetapi sisinya dibuat lebih tajam sebagai aksen.

Bentuk jok dan buritan juga identik dengan Panigale. Sedangkan sasis dengan skema warna merah, suspensi depan belakang yang ikonik, dan mesin diambil dari Dragster.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X