Innova Facelift Resmi Meluncur di Vietnam, Harga Mulai Rp 400 Jutaan

Kompas.com - 10/10/2020, 13:33 WIB
Toyota Innova meluncur lebih dulu di Vietnam ketimbang di Indonesia. Toyota VietnamToyota Innova meluncur lebih dulu di Vietnam ketimbang di Indonesia.
|

HANOI, KOMPAS.comToyota Innova facelift akhirnya resmi meluncur pada Sabtu 10 Oktober 2020, tapi bukan di Indonesia melainkan di Vietnam. Sementara di Tanah Air, peluncuran Kijang Innova telah dijadwalkan pada 15 Oktober mendatang.

Dilansir dari laman Toyota Vietnam, Innova facelift yang dipasarkan di Vietnam dijual dalam tipe 2.0 E, 2.0 G, 2.0 Venturer, dan 2.0 V.

Berbeda dengan Indonesia, Innova di Vietnam hanya tersedia dalam varian bermesin bensin berkapasitas 2.000 cc.

Baca juga: Rumors Kehadiran Mazda CX-70, Calon Rival Fortuner dan Pajero Sport

Tampilang belakang Toyota Kijang Innova yang meluncur di Vietnam.https://www.otosaigon.com/ Tampilang belakang Toyota Kijang Innova yang meluncur di Vietnam.

Mesin tersebut bertenaga 137 tk dan torsi 183 Nm yang dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 6-percepatan.

Melihat tampilannya, Innova facelift tampak sama persis dengan beberapa bocoran yang sudah banyak beredar di internet.

Desain gril terlihat mirip dengan Hilux facelift maupun Tacoma yang di pasar Amerika Serikat. Desain bumpernya baru, dengan lampu sein dan foglamp yang kini terpisah.

Baca juga: Ini Pelanggaran Lalu Lintas yang Sering Terjadi saat PSBB Tahap Kedua

Tampilan dasbor Toyota Kijang Innova terbaru yang meluncur di Vietnam.https://www.otosaigon.com/ Tampilan dasbor Toyota Kijang Innova terbaru yang meluncur di Vietnam.

Di belakang, tidak ada ubahan yang signifikan. Toyota hanya menyematkan panel hitam dekat logo di pintu belakang dan ada sedikit aksen smoke di pinggir lampu belakangnya.

Secara umum, ubahan dari sisi eksterior Innova facelift memang terlihat lebih sedikit ketimbang Fortuner ataupun Hilux facelift.

Hal yang sama juga terlihat dari sisi eksterior. Pembeda paling signifikan ada pada warna pelapis jok dan door trim yang kini berwarna coklat tua. Kemudian juga head unit in-dash baru ukuran 8 inci, khususnya untuk tipe G, Venturer, dan V.

Baca juga: Kompak dan Berkelas, Begini Tampilan Yaris Cross Bikinan Lexus

Tampilan interior Toyota Kijang Innova terbaru yang meluncur di Vietnam.https://www.otosaigon.com/ Tampilan interior Toyota Kijang Innova terbaru yang meluncur di Vietnam.

Berikut ini daftar harga Toyota Innova di Vietnam:

Toyota Innova
2.0 E MT 750 juta dong atau setara Rp 475 jutaan
2.0 G AT 865 juta dong atau setara Rp 547 jutaan
2.0 Venturer AT 879 juta dong atau setara Rp 556 jutaan
2.0 V AT 989 juta dong atau setara Rp 626 jutaan



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X