Harga Ban Baru Mobil Murah, Mulai Rp 400.000-an

Kompas.com - 09/10/2020, 16:21 WIB
Tampang depan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra KOMPAS.com/RulyTampang depan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra

JAKARTA, KOMPAS.com – Peran ban mobil sangat penting untuk menunjang keselamatan. Apalagi saat ini sudah mulai sering turun hujan di berbagai daerah. Ban yang kondisinya sudah tidak bagus, akan membahayakan saat digunakan.

Ban yang alurnya sudah sampai Tread Wear Indicator (TWI) sebaiknya harus diganti. Jika tidak, kemampuan ban membuang air jadi tidak maksimal, risiko kecelakaan seperti aquaplaning pun semakin tinggi.

Berikut ini Kompas.com kumpulkan beberapa merek ban untuk Low Cost Green Car (LCGC). Bisa dibilang populasi LCGC di jalanan Indonesia cukup banyak. LCGC di sini meliputi Toyota Agya dan Calya, Daihatsu Ayla dan Sigra, dan Honda Brio Satya.

Baca juga: Cara Benar Mendorong Mobil Transmisi Matik yang Mogok

Ilustrasi  All New Honda Brio SatyaDok. GridOto Ilustrasi All New Honda Brio Satya

Semua mobil ini memiliki ukuran ban yang sama yaitu 175/65 R14. Berikut ini harga ban yang memiliki ukuran 175/65 R14 dari berbagai merek yang sudah dikumpulkan dari bengkel 1 Station:

GT Radial Champiro Eco Rp 495.000

Hankook Kinergy Eco2 Rp 576.000

Bridgestone New Techno Rp 598.000

Dunlop SP Touring R1 Rp 599.000

Michelin Energy XM2+ Rp 702.000

*harga OTR Jakarta
*harga dapat berubah sewaktu-waktu
*harga berbeda di tiap daerah



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X