Demo Bentrok, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Tetap Lancar

Kompas.com - 09/10/2020, 13:41 WIB
Ilustrasi SPBU TRIBUNNEWS/HERUDINIlustrasi SPBU
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) memastikan pasokan bahan bakar minyak alias BBM di wilayah Jabodetabek dan Cirebon, Indramayu, Majalengka, serta Kuningan (Ciayumajakuning) berjalan lancar.

Melalui Marketing Operation Region (MOR) III, Perseroan telah menyiapkan kebutuhan BBM masyarakat terpenuhi dari IIntegrated Terminal Jakarta Group dan Integrated Terminal Balongan, Jawa Barat.

Kepastian tersebut menyusul unjuk rasa atas RUU Cipta Kerja di wilayah terkait yang sempat bentrok antara demonstran dengan kepolisian RI pada Kamis (8/10/2020).

Baca juga: Demo Omnibus Law, Kendaraan Terdampak Bisa Klaim Asuransi? 

Demo mahasiswa dan buru di depan kantor DPRD Sulut, Kamis (8/10/2020)KOMPAS.com/SKIVO MARCELINO MANDEY Demo mahasiswa dan buru di depan kantor DPRD Sulut, Kamis (8/10/2020)

"Kami senantiasa berkoordinasi sehingga fasilitas distribusi Pertamina di wilayah Jawa bagian Barat dapat menopang kebutuhan masyarakat," ujar Unit Manager Communication Relations & CSR MOR III Eko Kristiawan dalam keterangan tertulis, Jumat (9/10/2020).

Ia menjelaskan, wilayah MOR III melingkupi DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat memiliki beberapa terminal BBM dan LPG.

Khusus wilayah Jabodetabek, jika diperlukan perseroan bisa melakukan alih suplai dari Fuel terminal dan LPG Terminal lainnya Tanjung Gerem dan Tanjung Sekong, Bandung Group dan Balongan, Jawa Barat.

 Baca juga: Alasan Mobil yang Jarang Dipakai Tetap Wajib Rutin Ganti Oli

Kendaraan truk pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina sedang terparkir di salah satu SPBU di Indonesia.(Dok. Pertamina) Kendaraan truk pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina sedang terparkir di salah satu SPBU di Indonesia.

"Sebagian pekerja yang tidak terkait operasional memang terjadwal bekerja di rumah, sejalan dengan kebijakan Pemerintah terkait upaya pencegahan Covid-19. Sementara pekerja operasional tetap menjalankan aktivitasnya," kata Eko.

Dalam upaya memastikan kelancaran operasional distribusi BBM dan LPG, pihak Pertamina senantiasa berkoordinasi dengan aparat kepolisian selama periode unjuk rasa.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X