Tak Sabar Balapan, Marc Marquez Bakal Agresif saat Kembali ke Sirkuit

Kompas.com - 08/10/2020, 19:11 WIB
Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020 HRCMarc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020
|

LE MANS, KOMPAS.com - Marc Marquez mengaku sudah tidak sabar untuk kembali ke lintasan balap setelah absen cukup lama pada Motorcycle Grand Prix musim ini karena mengalami cedera bahu.

Selama kurang-lebih tiga bulan, kakak kandung Alex Marquez ini hanya bisa menyaksikan gelaran MotoGP dari rumah saja, membuatnya merasa stress dan kesal karena tak bisa bertarung memperebutkan juara dunia seperti sedia kala.

"Tentu saya sedikit marah, tapi pada akhirnya kita harus bisa menerima apa yang telah kita perbuat sendiri. Saya akan mencoba kembali sesegera mungkin," kata Marc dilansir Speedweek, Kamis (8/10/2020).

Baca juga: Rossi Pede Bisa Podium di GP Le Mans

Juara dunia MotoGP, Marc Marquez, menunjukkan perban di lengan kanannya pascamenjalani operasi untuk membenahi retak tulang humerus yang ia derita setelah kecelakaan highside pada MotoGP Spanyol, seri pembuka Kejuaraan Dunia MotoGP 2020.TWITTER.com/marcmarquez Juara dunia MotoGP, Marc Marquez, menunjukkan perban di lengan kanannya pascamenjalani operasi untuk membenahi retak tulang humerus yang ia derita setelah kecelakaan highside pada MotoGP Spanyol, seri pembuka Kejuaraan Dunia MotoGP 2020.

Sekembalinya ke sirkuit, pengguna nomor start 93 tersebut mengaku akan langsung tampil agresif. Hal tersebut dilakukan sebagai pelampiasan emosinya karena sudah absen berbulan-bulan.

"Ketika saya kembali menunggangi motor, pendekatan dan mentalitas saya hanya satu yaitu menyerang. Atas alasan itu, ketika kembali kondisi lengan saya harus 80-90 persen siap sehingga bisa agresif sejak awal," ujar Marc.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tetapi jika Anda bertanya kapan saya akan kembali? Saya tidak tahu, mungkin besok namun bisa juga tidak. Saat ini saya ingin fokus ke masa pemulihan," tambahnya.

Baca juga: Toyota Kijang Innova dan Fortuner Baru Launching Bareng Bulan Ini?

Jorge Lorenzo saat menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda TeamMOHD RASFAN Jorge Lorenzo saat menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda Team

Untuk diketahui, Marc Marquez telah mengalami cedera lengan usai terjatuh karena pada putaran pertama MotoGP 2020. Tim dokter langsung melakukan pemeriksaan dan operasi agar sang juara bertahan dapat kembali membalap secepatnya.

Baru 4 hari menjalani operasi, Marc sempat mencoba kembali ke lintasan. Ia juga mengalami insiden fatal yang membuatnya harus menepi dari lintasan balap cukup lama.

Kini, setelah menjalani beberapa kali operasi, ia memilih untuk mentaati anjuran tim dokter. Ia sedang mempersiapkan fisik dan mental agar tampil optimal kelak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Speedweek
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.