Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Kijang Innova dan Fortuner Baru Launching Bareng Bulan Ini?

Kompas.com - 08/10/2020, 15:11 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) tak menampik tengah menyiapkan kehadiran Kijang Innova dan Fortuner baru di Tanah Air dalam waktu dekat guna merangsang daya beli masyarakat.

Namun, walau sudah beberapa kali keluar terkaan gambarnya di media sosial, pihak Toyota Indonesia masih enggan membuka keran informasi atas produk kelas menengah tersebut.

"Nantikan saja, kita persiapkan," ujar Direktur Marketing TAM Anton Jimmi Suwandy singkat, Rabu (7/10/2020).

Baca juga: Model Facelift Segera Meluncur, Berapa Harga Innova Reborn Seken?

Hasil olah digital Toyota Kijang Innova terbaruhttps://hum3d.com/ Hasil olah digital Toyota Kijang Innova terbaru

Dihubungi pada kesempatan terpisah, salah seorang tenaga penjual dari diler resmi Toyota mengungkapkan bahwa Innova dan Fortuner bakal meluncur secara bersamaan di pertengahan bulan ini.

"Seharusnya tidak lama lagi, sudah sempat product knowledge beberapa waktu lalu dan memang ada beberapa penyempurnaan. Lebih modern," katanya kepada Kompas.com.

"Jika memang berminat, bisa lakukan pre-booking dahulu untuk kemudian kami data. Ketika sudah launching, akan segera dikabari beserta spesifikasi dan harga resminya," lanjut dia.

Baca juga: Ini Bagian Eksterior yang Membedakan Jetbus SHD dan HDD

Ilustrasi tampang Toyota Fortuner varian Legender yang meluncur di Thailand.Dee Garage by UFO Motorsport Ilustrasi tampang Toyota Fortuner varian Legender yang meluncur di Thailand.

Hal serupa juga diucapkan oleh pramuniaga dari diler Toyota lainnya di wilayah DKI Jakarta. Bahkan menurut dia, tanggal yang ditentukan untuk peluncuran produk adalah 15-16 Oktober 2020.

"Informasi yang didapat seperti itu, pak. Dua-duanya (Innova dan Fortuner)," papar dia.

Adapun bocoran ubahan kedua mobil terkait, pihak diler belum ingin mengungkapkannya. Tapi sebagai gambaran, Fortuner yang bakal hadir tak jauh berbeda dengan di Thailand.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com