Kompas.com - 05/10/2020, 11:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil bekas banyak diminati masyarakat karena pilihannya yang beragam. Bahkan, mobil keluarga seperti Multi Purpose Vehicle (MPV) pintu geser alias sliding door juga cukup tinggi peminatnya.

Ada banyak alasan mengapa MPV pintu geser banyak dicari. Selain karena kapasitas kabinnya yang cukup luas, fungsinya juga bukan hanya sebagai kendaraan sehari-hari saja.

Baca juga: Harga MPV Murah Awal Oktober, Paling Murah Rp 80 Jutaan

Herjanto Kosasih, Senior Manager Marketing Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, mengatakan, sebagian masyarakat menggunakan mobil jenis ini untuk berjualan.

Daihatsu New Luxio di Gelora Sriwijaya, Palembang, Sumatera SelatanFebri Ardani Daihatsu New Luxio di Gelora Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan

"Untuk yang pintu belakangnya bisa dibuka ke atas, itu juga bisa digunakan untuk berjualan, itu yang masih banyak peminatnya," ujar Herjanto, saat dihubungi Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Dibandingkan MPV lainnya, pilihan MPV pintu geser memang tidak begitu banyak. Tercatat, hanya ada Nissan Serena dan Evalia, Daihatsu dengan Gran Max dan Luxio, Toyota dengan Sienta, dan Honda dengan Freed.

Baca juga: Daftar Harga MPV Murah Akhir September Ini

Meski terkesan mewah, tapi rupanya cukup banyak juga MPV pintu geser bekas yang harganya Rp 100 jutaan.

Berikut ini daftarnya yang dirangkum dari berbagai situs jual beli online:

1. Honda Freed SD 2010 - Rp 92.000.000

2. Nissan Serena HWS 2008 - Rp 80.000.000

3. Nissan Evalia SV 2013 - Rp 73.000.000

4. Daihatsu Gran Max 1.3D 2013 - Rp 68.500.000

5. Daihatsu Luxio 1.5 M 2009 - Rp 85.000.000

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.