Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quartararo Sadar Tak Bisa Gantikan Rossi di Yamaha

Kompas.com - 04/10/2020, 10:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi resmi akan bertukar tempat dengan Fabio Quartararo mulai musim depan. Meski sekarang ada di puncak klasemen, Quartararo menyadari dirinya tak bisa gantikan Rossi.

Pebalap asal Prancis tersebut mengatakan, dirinya sangat senang bisa dipercaya Yamaha. Namun menurutnya, tidak ada yang bisa mengambil posisi Rossi.

Baca juga: Alasan Kontrak Rossi Hanya Setahun di Petronas Yamaha

"Saya cukup terkejut, karena kami mengambil pilihan tersebut cukup cepat di awal musim. Bahkan, di akhir tahun lalu. Tapi, itu bagus, saya sangat senang Yamaha percayai saya dua musim dalam timnya," ujar Quartararo, dikutip dari Motorsport.com.

Fabio Quartararo saat balapan di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Fabio Quartararo saat balapan di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Quartararo menambahkan, terasa aneh memiliki motor Rossi. Meski demikian, pebalap dengan nomor start 20 ini menegaskan bahwa tidak bisa menggantikan Valentino. Motor yang akan digunakan nanti pun juga motor baru.

"Saya tidak mengambil posisinya. Posisi dia masih di sana, karena dia sudah membuat sejarah dengan Yamaha. Sepertinya, mereka hampir 10 tahun bersama," kata Quartararo.

Baca juga: Quartararo Ingin Jadi Rossi Sejak Umur 6 Tahun

Menurutnya, tidak ada yang bisa menyentuh posisi Valentino Rossi. Pebalap yang dijuluki The Doctor tersebut juga akan tetap mendapat dukungan penuh dari pabrikan Yamaha, meski statusnya adalah tim satelit.

Quartararo saat ini kembali ke puncak klasemen dengan unggul 8 poin. Dia sudah meraih tiga kemenangan. Sementara Rossi, tertinggal 50 poin dari Quartararo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com