Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petronas Yamaha Pilih Rossi Bukan karena Popularitas

Kompas.com - 02/10/2020, 15:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai musim depan, Valentino Rossi akan bergabung dengan skuad Petronas Yamaha Sepang Racing Team. Bukan hanya para penggemar, tapi bos dari tim satelit Yamaha tersebut juga mengungkapkan kegembiraannya.

Razlan Razali, Team Principal Petronas Yamaha, mengatakan, butuh waktu cukup lama hingga Rossi menandatangani kontrak tersebut. Sebab, pebalap yang terkenal dengan nomor 46 itu memang ingin fokus balapan.

Baca juga: Jadi Rekan Setim Morbidelli, Rossi Bilang Musim Depan akan Sulit

Rossi bisa dibilang sebagai pebalap lintas generasi. Penggemarnya ada di seluruh dunia yang pastinya jumlahnya tak sedikit.

Franco Morbidelli (kiri) bersaing dengan Valentino Rossi pada balapan MotoGP San Marino, di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (13/9/2020).AFP/ANDREAS SOLARO Franco Morbidelli (kiri) bersaing dengan Valentino Rossi pada balapan MotoGP San Marino, di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (13/9/2020).

"Suatu kesalahan jika mengasumsikan bahwa kami ingin Rossi karena popularitasnya. Kami menginginkan dia karena antusias dan hasratnya untuk menjadi kompetitif dan memenangi balapan," ujar Razali, dikutip dari Speedweek.com.

Musim ini, Petronas Yamaha memiliki prestasi yang gemilang sejauh ini. Fabio Quartararo ada di puncak klasemen. Franco Morbidelli juga berhasil meraih kemenangan dan pole position pertamanya di MotoGP.

Baca juga: Biaggi Sebut Rossi Bisa Jadi Bulan-bulanan Pebalap Muda

Razali menambahkan, dirinya percaya pada Rossi untuk kembali ke puncak performanya. Pebalap asal Italia tersebut juga tetap akan mendapatkan dukungan layaknya pebalap pabrikan dari Yamaha.

"Kami akan mencoba untuk menolongnya dan kami berterima kasih padanya telah memercayai kami. Beralih ke kami dari pabrikan tidaklah mudah, tapi dia melihat apa yang kami lakukan untuk dua tahun pertama ini," kata Razali.

Musim 2021, Rossi akan menjadi rekan setim Morbidelli, anak didiknya di VR46 Academy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com