Salin Artikel

Quartararo Sadar Tak Bisa Gantikan Rossi di Yamaha

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi resmi akan bertukar tempat dengan Fabio Quartararo mulai musim depan. Meski sekarang ada di puncak klasemen, Quartararo menyadari dirinya tak bisa gantikan Rossi.

Pebalap asal Prancis tersebut mengatakan, dirinya sangat senang bisa dipercaya Yamaha. Namun menurutnya, tidak ada yang bisa mengambil posisi Rossi.

"Saya cukup terkejut, karena kami mengambil pilihan tersebut cukup cepat di awal musim. Bahkan, di akhir tahun lalu. Tapi, itu bagus, saya sangat senang Yamaha percayai saya dua musim dalam timnya," ujar Quartararo, dikutip dari Motorsport.com.

Quartararo menambahkan, terasa aneh memiliki motor Rossi. Meski demikian, pebalap dengan nomor start 20 ini menegaskan bahwa tidak bisa menggantikan Valentino. Motor yang akan digunakan nanti pun juga motor baru.

"Saya tidak mengambil posisinya. Posisi dia masih di sana, karena dia sudah membuat sejarah dengan Yamaha. Sepertinya, mereka hampir 10 tahun bersama," kata Quartararo.

Menurutnya, tidak ada yang bisa menyentuh posisi Valentino Rossi. Pebalap yang dijuluki The Doctor tersebut juga akan tetap mendapat dukungan penuh dari pabrikan Yamaha, meski statusnya adalah tim satelit.

Quartararo saat ini kembali ke puncak klasemen dengan unggul 8 poin. Dia sudah meraih tiga kemenangan. Sementara Rossi, tertinggal 50 poin dari Quartararo.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/04/102100815/quartararo-sadar-tak-bisa-gantikan-rossi-di-yamaha

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.