Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Tak Sabar Ingin Balapan

Kompas.com - 03/10/2020, 14:44 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

CERVERA, KOMPAS.com - Marc Marquez sudah tidak sabar untuk kembali balapan. Pebalap Spanyol itu makin termotivasi melihat bahwa sampai saat ini belum ada pebalap yang benar-benar konsisten.

Marquez mengatakan dia akan kembali balapan saat waktunya tiba. Pada awalnya pasti perlu penyesuaian lagi, tapi Baby Alien mengatakan tidak akan mengubah gaya balap dan bakal tampil agresif.

Baca juga: Quartararo Ingin Jadi Rossi Sejak Umur 6 Tahun

"Mentalitas saya akan tetap sama. Berusaha untuk selalu berada di pinggir. Saya memaksa lenganku, tapi selalu sesuai tenggat waktu dari dokter. Pendekatan saya akan selalu sama, saya akan terus menyerang," katanya mengutip Tuttomotoriweb, Sabtu (3/10/2020).

"Ketika saya kembali, saya harus dalam kondisi fisik yang baik, lengan harus berada pada 80 persen atau 90 persen untuk mencoba menjadi cepat sejak awal," katanya.

Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020HRC Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020

Marc mengatakan, terlalu lama di rumah untuk penyembuhan dan melihat balapan dari layar TV membuatnya jadi cemas.

Baca juga: Alasan Kontrak Rossi Hanya Setahun di Petronas Yamaha

"Menonton balapan dari rumah menciptakan kecemasan, kemarahan, tapi itulah yang harus saya lakukan. Melihat lawan mencetak begitu sedikit poin membuat saya ingin kembali,” katanya.

Saat ini Fabio Quartararo menjadi pemegang klasemen sementara dengan 108 poin. Disusul tempat kedua yaitu Joan Mir dengan raihan 100 poin.

Andrea Dovizioso yang sempat berada di puncak tergeser ke posisi empat karena tidak finis di Catalunya. Pebalap Italia itu masih mengoleksi raihan sama yaitu 84 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com