Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Tawarkan Kemudahan Ganti Inflator Airbag Tanpa Perlu ke Bengkel

Kompas.com - 28/09/2020, 14:42 WIB
Stanly Ravel,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi pemilik mobil Honda yang beberapa waktu lalu terdampak recall inflator airbag dan belum sempat ke bengkel resmi, kini bisa melakukan pergantian komponen tersebut dari rumah.

PT Honda Prospect Motor (HPM) memberikan kemudahan pilihan bagi konsumen, yakni booking online melalui aplikasi E-Care serta layanan perbaikan di rumah melalui home service ataupun pick-up service.

Dengan aplikasi E-Care, konsumen dapat mendaftarkan kendaraan dan mendapatkan jadwal melakukan penggantian inflator airbag.

Baca juga: Mobil Terparkir Lama Lebih Baik Pakai Rem Tangan atau Ganjal Ban?

 

Sedangkan bagi konsumen yang khawatir untuk keluar rumah terkait pandemi Covid-19, bisa menggunakan layanan penjemputan unit atau mendatangkan mekanik dengan home service.

Sejak kampanye perbaikan berjalan, Honda mengklaim telah melakukan berbagai upaya menginformasikan dan mengundang konsumen yang mobilnya teridentifikasi. Selain itu, Honda juga banyak melakukan kerja sama dengan komunitas-komunitas pengguna mobil Honda di Indonesia.

Honda Freedjakartahonda.com Honda Freed

Denny MT, Service & Parts Asst. General Manager PT.HPM mengatakan, recall inflator airbag dilakukan sebagi tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya keadaan di mana airbag mungkin mengembang secara berlebih (over deployment) akibat tekanan gas yang berlebih.

Bila sampai kejadian, maka kondisi tersebut akan sangat berbahaya karena berpotensi mengakibatkan cedera sirius atau bahkan kematian baik bagi pengemudi atau penumpang depan ketika terjadi kecelakaan.

"Kami terus berupaya agar seluruh unit mobil yang terdampak dapat dilakukan penggantian dengan memberikan kemudahan-kemudahan bagi pelanggan kami dan tanpa dipungut biaya apapun. Upaya yang kami lakukan untuk program ini merupakan tanggung jawab kami untuk memastikan seluruh produk berada dalam standar tertingginya dalam hal keamanan dan kualitas," kata Denny.

Honda Brio Satya dengan potongan harga Rp 5 juta dengan tambahan peruntungan lucky dip.Ghulam/Otomania Honda Brio Satya dengan potongan harga Rp 5 juta dengan tambahan peruntungan lucky dip.

Baca juga: Honda Kenalkan CR-V PHEV, Konsumsi BBM Diklaim 90 Km per Liter

Adapun untuk unit yang terdampak dalam program recall inflator airbag Honda tersebut, ternyata hampir berimbas pada semua model. Beberapa diantara bahkan unit yang tak lagi dipasarkan di Indonesia .

1. Honda Civic Tahun 2001-2011
2. Honda Stream 2002-2006
3. Honda CR-V 2002-2012
4. Honda Accord 2003-2013
5. Honda City 2004-2013
6. Honda Jazz 2004-2014
7. Honda Odyssey 2004-2008
8. Honda Freed 2009-2015
9. Honda Brio 2013-2014

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com