Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Staf Tim Balap Honda di MotoGP Positif Covid-19

Kompas.com - 28/09/2020, 09:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa rombongan MotoGP mulai terinfeksi virus corona. Belum lama ini, staf dari Honda Racing Corporation (HRC) dan tim satelitnya, LCR Honda, juga kedapatan positif Covid-19.

Dikutip dari the-race.com, berawal dari anggota HRC yang dites dan terbukti positif saat MotoGP Emilia Romagna akhir pekan lalu.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2020, Quartararo Kembali Teratas, Mir Kedua

Staf tersebut harus menjalani isolasi mandiri di kamar hotel di Italia selama 14 hari. Dengan kata lain, staf itu harus absen di MotoGP Catalunya.

Cal Crutchlow, LCR Honda CASTROL beraksi selama MotoGP Grand Premio Motul de la Communitat Valenciana di Cal Crutchlow, LCR Honda CASTROL beraksi selama MotoGP Grand Premio Motul de la Communitat Valenciana di

Staf lain yang terinfeksi adalah salah satu teknisi Cal Crutchlow. Pebalap asal Inggris tersebut mengatakan, kerja di dalam timnya menjadi lebih berat.

"Hal tersebut tentu saja membuat balapan lebih sulit, karena kami kekurangan orang. Tapi, itu tidak menghentikan kami bekerja keras dan meneruskan pekerjaan kami," ujar Crutchlow.

Baca juga: Hasil MotoGP GP Catalunya 2020, Quartararo Juara, Mir Menggila Lagi

Kemudian, satu anggota tim lain kedapatan lagi positif Covid-19 di MotoGP Catalunya. Sehingga, tim LCR Honda jadi kekurangan orang lagi karena harus menjalani isolasi.

Untungnya, tiga anggota tim lainnya yang melakukan kontak cukup dekat dengan orang yang terinfeksi tersebut negatif saat dites.

Meski demikian, insiden ini semakin mempertinggi risiko penularan di antara rombongan MotoGP lainnya. Tentunya, akan sangat merugikan jika salah satu pebalap harus menjalani isolasi. Apalagi, jika sedang bersaing untuk puncak klasemen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com