DnZ Wheels, Pelek Buatan Indonesia Berkualitas Internasional

Kompas.com - 27/09/2020, 09:01 WIB
DnZ Wheels NMAADnZ Wheels

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia Modification Expo (IMX) dan National Modificator & Aftermarket Association ( NMAA) senantiasa mendorong kemunculan produk-produk aftermarket lokal yang diharapkan bisa mewarnai ranah modifikasi Tanah Air dan juga dunia.

Dalam setiap penyelenggaraan expo modifikasi terbesar di Indonesia tersebut, dipastikan hadir merek-merek produk aftermarket lokal baru yang diberikan panggung agar bisa segera menggairah dunia modifikasi secara umum. Misalnya seperti KARMA Bodykit dan Produk lampu Yoong Motor Group pada gelaran IMX sebelumnya.

Pada perhelatan IMX 2020 yang akan berlangsung secara virtual pada 10 Oktober 2020, IMX mendorong kemunculan DnZ Wheels by Garasi Drift yang merupakan velg aftermarket lokal dengan kualitas internasional.

Baca juga: Morbidelli Tercepat di FP2 GP Catalunya, Quartararo Tercecer

DnZ WheelsNMAA DnZ Wheels

“Kami berkomitmen untuk terus merangsang dan mendorong hadirnya produk-produk aftermarket dalam negeri di setiap penyelenggaraan IMX. Hal ini berangkat dari keyakinan bahwa Indonesia merupakan pasar yang besar dalam modifikasi, dan sudah seharusnya memiliki produk-produk aftermarket sendiri yang berjaya di dalam maupun diminati pasar luar negeri,” sambut Andre Mulyadi, Project Director Indonesia Modification Expo dalam siaran resmi.

DnZ Wheels varian Type One akan diluncurkan sekaligus memulai penjualan bersamaan dengan penyelenggaraan IMX 2020 dan merupakan bagian dari program Exclusive Release IMX.

Artinya untuk penjualan gelombang pertama velg tersebut dilakukan melalui IMX Digital Market pada platform Shopee Indonesia.

“Konsep DnZ Wheels arahnya seperti velg racing Jepang one piece yang sporty sesuai favorit kita. Velg-velg tersebut biasanya dibuat dengan desain yang tidak neko-neko tetapi karakternya kuat. Sehingga desainnya bisa cocok dimasukkan ke mobil apa saja,” ujar Ziko Harnadi dari Garasi Drift.

Baca juga: Ini Cara Pemerintah Tingkatkan Keselamatan di Jalan Tol Cipali

Hadirnya DnZ Wheels berangkat dari mahalnya harga pelek racing asal Jepang yang ditawarkan di Indonesia. Maka DnZ Wheels mencoba menyediakan velg buatan dalam negeri dengan kualitas dan desain yang setara dan ditawarkan dengan harga sangat terjangkau, hanya Rp 5,8 juta untuk 4 roda.

DnZ Wheels Type One membawa desain jari-jari palang 10 yang dirancang sedemikian rupa agar terlihat celong. Keuntungan desain seperti ini membuat pelek terlihat kekar dan memiliki pembagian bobot seimbang. Selain itu juga bisa diterapkan offset (et) yang umum untuk beragam mobil.

Spesifikasinya memiliki diameter lingkaran 16 inci dan lebar 7 inci. PCD atau lubang bautnya 4/100 dengan et 38 dan berwarna Magnesium Gold. Ukuran tersebut dipilih karena terbilang sesuai untuk banyak mobil penumpang di dalam negeri, seperti Suzuki Ignis, Honda Brio, Toyota Yaris, Nissan March, Datsun GO+, Mazda2, Daihatsu Ayla, Toyota Agya, Honda Jazz, dan lain sebagainya.

DnZ WheelsNMAA DnZ Wheels

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X