Honda Tawarkan M-Bike untuk Cegah Motor Digondol Maling

Kompas.com - 23/09/2020, 09:02 WIB
Lampu dua keen eyes dengan karakter tajam menjadi ciri khas baru yang paling signifikan. KompasOtomotif-Donny AprilianandaLampu dua keen eyes dengan karakter tajam menjadi ciri khas baru yang paling signifikan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pencurian sepeda motor bisa terjadi di mana saja dan kapan saja.

Sebab, maling bisa beraksi tak hanya karena ada niat, tapi juga karena ada kesempatan.

Untuk mencegah motor dibawa kabur maling, PT Astra Honda Motor (AHM) mengeluarkan aksesori pengaman resmi dengan fitur segudang.

Pengaman tambahan ini berstatus Honda Genuine Accesories, dengan nama M-Bike.

Baca juga: Tips Agar Motor Tak Mudah Dicuri Maling

Untuk cara kerjanya, M-Bike disematkan di motor dan dihubungkan ke ECU.

Selanjutnya, pemilik motor bisa memanfaatkan beragam fitur pada alat ini melalui aplikasi di ponsel.

Alat pengaman tambahan multifungsi resmi dari Honda, yakni M-BikeTokopedia Edjot Shop Alat pengaman tambahan multifungsi resmi dari Honda, yakni M-Bike

Tracking dan warning alert

"Ada fitur Tracking, gunanya mempermudah untuk memantau dan menemukan lokasi keberadaan motor," ujar Asep Suherman, Kepala Bengkel Honda, AHASS Daya Motor Cibinong, Sawangan, dan Megamendung, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Herman menambahkan, ada juga Warning Alert, berupa notifikasi yang akan menunjukkan apabila ada seseorang yang ingin melepas device dengan kasar.

Selain itu, masih ada banyak lagi fitur lainnya, seperti Service Offer, GPS, Speed Limit, Trip History, dan lainnya. Tapi, yang paling menarik adalah M-Bike bisa mematikan mesin motor dari jarak jauh sekalipun.

Baca juga: Kunci Pengaman Magnetis pada Motor, Efektif Tangkal Maling?

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X