Salin Artikel

Ditjen Pajak Lelang Mobil Sitaan, Toyota Innova Hanya Rp 80 Jutaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Masalah harga menjadi pertimbangan setiap orang saat akan membeli mobil bekas.

Kadang ketersediaan dana tidak sesuai dengan kondisi unit yang tersedia, sehingga butuh waktu tidak sebentar mendapatkan kendaraan yang sesuai.

Membeli mobil seken kebanyakan memang datang ke showroom atau langsung membeli dari perorangan.

Tetapi, bagi anda yang ingin membeli kendaraan roda empat dengan harga yang lebih murah balai lelang bisa menjadi alternatifnya.

Memang, kondisi unit yang ada di balai lelang tidak seperti yang ada di diler hal ini karena kondisi mobil yang dijual adalah apa adanya.

Meski begitu, jika panda dalam melakukan penawaran bukan tidak mungkin pembeli bisa mendapatkan mobil bekas yang lebih murah dari harga pasaran.

Presiden Direktur Ibid-Balai Lelang Serasi Daddy Doxa Manurung mengatakan, mobil bekas yang dilelang kondisi belum dipoles seperti yang ada di showroom.

“Kalau yang dijual di showroom sudah dipoles diperbaiki, tetapi kalau yang di balai lelang masih apa adanya. Tapi kondisinya sudah dijelaskan semuanya,” kata Daddy kepada Kompas.com belum lama ini.

Jika berminat, Minggu ini Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak akan melakukan lelang sejumlah mobil hasil sitaan, di antaranya adalah mobil Toyota Innova.

Dari situs resmi www.lelang.go.id terdapat sejumlah informasi mengenai proses lelang dan harga yang ditawarkan dari unit tersebut.

Lelang akan diselenggarakan oleh Kantor Pelayanan Pajak Penanaman Modal Asing Enam (KPKNL) Jakarta II.

Sesuai dengan informasi yang tersedia, uang jaminan yang harus dibayarkan paling lambat sehari sebelum lelang yakni Rabu (23/9/2020).

Berikut dua unit Toyota Avanza yang akan dilelang Minggu ini

1. Kijang Innova tipe G A/T tahun 20111
Limit lelang Rp 86 juta
Uang jaminan Rp 20 juta

2. Kijang Innova tipe G M/T tahun 2011
Limit lelang Rp 89,3 juta
Uang jaminan Rp 20 juta

https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/22/091200815/ditjen-pajak-lelang-mobil-sitaan-toyota-innova-hanya-rp-80-jutaan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.