Jam Operasional Diler Mobil Selama PSBB Tahap Dua Masih Normal

Kompas.com - 21/09/2020, 12:21 WIB
Foto aerial suasana lalu lalang kendaraan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Senin (14/9/2020). Pada hari pertama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) jilid II atau PSBB pengetatan di DKI Jakarta, arus lalu lintas kendaraan di sekitar Bundaran HI terpantau lancar. AFP/ADEK BERRYFoto aerial suasana lalu lalang kendaraan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Senin (14/9/2020). Pada hari pertama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) jilid II atau PSBB pengetatan di DKI Jakarta, arus lalu lintas kendaraan di sekitar Bundaran HI terpantau lancar.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menarik rem darurat dengan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap kedua, lantaran penyebaran Covid-19 yang semakin masif.

Demi mencegah penularan virus corona, sejumlah kantor atau tempat usaha masih diperbolehkan buka, namun dengan pembatasan jumlah karyawan. Termasuk diler- diler mobil di kawasan Jakarta.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy, mengatakan, semua diler resmi Honda tetap buka selama PSBB tahap kedua.

Baca juga: Hasil Klasemen Usai MotoGP Emilia Romagna, Dovi Teratas Unggul 1 Poin

Diler Honda Pradana Sawangan di Jl. Raya Cinangka No.9 Serua, Bojongsari, DepokHonda Prospect Motor (HPM) Diler Honda Pradana Sawangan di Jl. Raya Cinangka No.9 Serua, Bojongsari, Depok

“Semua diler kami buka, tentunya dengan mengikuti aturan yang berlaku dengan pembatasan jumlah orang yang masuk dan mengikuti protokoler kesehatan yang ketat,” ucap Billy, kepada Kompas.com (20/9/2020).

Menurut Billy, biasanya diler resmi Honda di kawasan Jabodetabek mulai beroperasi mulai pukul 08.00 sampai 16.00 WIB.

Tapi ada juga diler yang buka pukul 07.00 atau 09.00 WIB. Sementara waktu tutupnya paling cepat pukul 15.00 WIB, dan yang paling malam hingga pukul 18.00 WIB.

Baca juga: Saat Mobil Berhenti di Lampu Merah, Sebaiknya Aktifkan Handbrake atau Rem Kaki?

Saat ini diler Auto2000 menawarkan program penjualan menarik bagi tenaga medis yang berjuang mencegah penyebaran virus corona.Auto2000 Saat ini diler Auto2000 menawarkan program penjualan menarik bagi tenaga medis yang berjuang mencegah penyebaran virus corona.

Senada dengan Honda, diler Auto2000 yang memasarkan merek Toyota ternyata juga buka seperti biasa, beroperasi mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Customer Satisfaction Development and Marketing Communication Head Auto2000 Cahaya Fitri Tantriana, mengatakan, pihaknya bakal mematuhi aturan PSBB yang berlaku.

Menurutnya cabang Auto2000 saat ini ada yang tutup dan melayani online, namun ada juga yang buka secara terbatas, yang bergantung dari aturan pemerintah setempat.

Baca juga: Begini Cara Deteksi Mobil Bekas Kecelakaan

Pembukaan diler Nissan-Datsun di Cikupa, TangerangFoto: dok.NMI Pembukaan diler Nissan-Datsun di Cikupa, Tangerang

“Kalau showroom, pelanggan kami arahkan menggunakan Auto2000 digiroom. Bahkan showroom event kami lakukan via zoom,” ucap Tantri, kepada Kompas.com (10/9/2020).

Sementara itu, Head of Communication PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Hana Maharani, mengatakan, pihaknya akan terus memonitor perkembangan situasi yang ada.

Dari situs resminya, rata-rata diler Nissan di Jakarta beroperasi mulai pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB.

“Pada prinsipnya kita akan ikuti bagaimana aturan dari pemerintah. Namun, untuk saat ini konsumen dapat mengakses informasi tentang Nissan melalui website, media sosial dan juga channel digital lainnya,” kata Hana, kepada Kompas.com belum lama ini.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X