Paten Suzuki V-Strom 150 Terungkap dari China

Kompas.com - 18/09/2020, 17:21 WIB
Paten motor baru Haojue yang ditengarai sebagai V-Strom 150 Paten motor baru Haojue yang ditengarai sebagai V-Strom 150
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumors soal motor- motor baru Suzuki mencuat beberapa waktu belakangan. Setelah Suzuki Katana 150 kini Suzuki ditengarai sedang menyiapkan motor adventure baru V-Strom 150.

Rumors itu muncul setelah Haojue, rekanan Suzuki di China melansir paten model baru berjenis adventure. Terkaan yang masuk akal ialah motor itu ialah V-Storm berkubikasi kecil 150cc.

Baca juga: Suzuki Tebar Ancaman di MotoGP Emilia Romagna

Dari gambar paten yang ada terlihat struktur rangka dan mesin serupa Haouje NK150 alias Suzuki DR150, motor dual purpose yang sudah lama disebut bakal masuk Indonesia tapi sampai kini masih tarik ulur.

Paten motor baru Haojue yang ditengarai sebagai V-Strom 150 Paten motor baru Haojue yang ditengarai sebagai V-Strom 150

Berbeda dengan Haouje NK150 atau Suzuki DR150, desain eksterior motor baru ini khas motor-motor adventure. Skemanya tidak beda jauh dari keluarga V-Strom lain hanya strukturnya yang lebih kecil.

Fasia depan memakai "paruh bebek" yang merupakan salah satu ciri khas motor adventure. Tangki besar ditambah shrouds, whindshield tinggi, pakai undercowl, sepatbor belakang ada tambahan mud guard, dan pelek palang.

Baca juga: Super Giveaway Gelaran IMX 2020, Motor Listrik dan Suzuki Ignis

Paten motor baru Haojue yang ditengarai sebagai V-Strom 150 Paten motor baru Haojue yang ditengarai sebagai V-Strom 150

Dari gambar, mesinnya terlihat serupa Haouje NK150 atau Suzuki DR150. Jika benar maka jantungya masih SOHC menggunakan sirip, tak seperti yang dipakai GSX-150 Series yang sudah DOHC berpendingin cairan.

Tentu saja kehadiran V-Strom 150 masih rumors. Meski melihat paten yang ada sangat mungkin lahir. Sebab motor bisa saja meluncur pakai nama Haouje tapi kemudian ganti pakai emblem Suzuki.

Hal yang belum terkonfirmasi ialah kepastian motor masuk produksi, waktu peluncuran dan soal spesifiksi teknis. Lebih dari itu apakah motor akan dijual untuk domestik China atau diekspor ke negara lain.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X