Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Paten Suzuki V-Strom 150 Terungkap dari China

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumors soal motor-motor baru Suzuki mencuat beberapa waktu belakangan. Setelah Suzuki Katana 150 kini Suzuki ditengarai sedang menyiapkan motor adventure baru V-Strom 150.

Rumors itu muncul setelah Haojue, rekanan Suzuki di China melansir paten model baru berjenis adventure. Terkaan yang masuk akal ialah motor itu ialah V-Storm berkubikasi kecil 150cc.

Dari gambar paten yang ada terlihat struktur rangka dan mesin serupa Haouje NK150 alias Suzuki DR150, motor dual purpose yang sudah lama disebut bakal masuk Indonesia tapi sampai kini masih tarik ulur.

Berbeda dengan Haouje NK150 atau Suzuki DR150, desain eksterior motor baru ini khas motor-motor adventure. Skemanya tidak beda jauh dari keluarga V-Strom lain hanya strukturnya yang lebih kecil.

Fasia depan memakai "paruh bebek" yang merupakan salah satu ciri khas motor adventure. Tangki besar ditambah shrouds, whindshield tinggi, pakai undercowl, sepatbor belakang ada tambahan mud guard, dan pelek palang.

Dari gambar, mesinnya terlihat serupa Haouje NK150 atau Suzuki DR150. Jika benar maka jantungya masih SOHC menggunakan sirip, tak seperti yang dipakai GSX-150 Series yang sudah DOHC berpendingin cairan.

Tentu saja kehadiran V-Strom 150 masih rumors. Meski melihat paten yang ada sangat mungkin lahir. Sebab motor bisa saja meluncur pakai nama Haouje tapi kemudian ganti pakai emblem Suzuki.

Hal yang belum terkonfirmasi ialah kepastian motor masuk produksi, waktu peluncuran dan soal spesifiksi teknis. Lebih dari itu apakah motor akan dijual untuk domestik China atau diekspor ke negara lain.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/18/172100915/paten-suzuki-v-strom-150-terungkap-dari-china-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke