Kompas.com - 18/09/2020, 09:02 WIB

MISANO, KOMPAS.com - Seri ketujuh MotoGP Emilia Romagna akan digelar akhir pekan ini Minggu (18/9/2020). Para pebalap Suzuki Ecstar siap memberikan hasil terbaik di Sirkuit Misano, Italia.

Joan Mir yang meraih podium ketiga di seri sebelumnya di GP San Marino mengatakan, semakin percaya diri dengan Suzuki GSX-RR setelah melakukan tes resmi di Misano, Selasa (15/9/2020).

Baca juga: Rossi dan Rins Ingin Dovizioso Jadi Pebalap Tes

Valentino Rossi yang disusul oleh Joan Mir pada tikungan ke 10KOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Valentino Rossi yang disusul oleh Joan Mir pada tikungan ke 10

"Ini adalah pembaruan yang bagus dan saya senang dengan tes itu, jadi mari kita lihat apakah ini bisa membawa saya lebih baik di lap-lap awal atau mungkin saat kualifikasi," kata Mir mengutip MotoGP.com, Jumat (18/9/2020).

GP San Marino merupakan pembuktian Suzuki GSX-RR. Mir dan Alex Rins terbukti mampu menempel Yamaha YZR-M1 dan Ducati Desemosedici GP20. Bahkan akhirnya Mir bisa menyalip Valentino Rossi di lap-lap akhir.

Bukan cuma para pebalap yang optimis, manajer tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio mengatakan puas dengan hasil tes. Suzuki menguji coba perangkat baru seperti lengan ayun, sasis dan elektronik.

Baca juga: Marc Marquez Mulai Kembali Latihan Fisik

Manager Suzuki Esctar Davide Brivio saat sedang diwawancari jurnalis Indonesia di hospitality Suzuki Esctar di Sepang, Malaysia, pada Jumat(27/10/2017)Mikhael Gewati Manager Suzuki Esctar Davide Brivio saat sedang diwawancari jurnalis Indonesia di hospitality Suzuki Esctar di Sepang, Malaysia, pada Jumat(27/10/2017)

Brivio mengatakan tes tersebut berdampak positif untuk para pebalap. Beberapa perangkat baru membuat motor jadi lebih stabil terutama saat memasuki tikungan.

“Ini hasil yang positif dan ujian yang bagus di mana kami mengalami beberapa hal berbeda. Kami mengerjakan elektronik dan pengaturan, meskipun faktanya kedua pengendara senang dengan kinerja GSX-RR saat ini," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.