Adik Rossi Ingin Naik Kelas, Incar Kursi Avintia Ducati Musim Depan

Kompas.com - 18/09/2020, 17:02 WIB
Valentino Rossi dan adiknya, Luca Marini. MOTOGPValentino Rossi dan adiknya, Luca Marini.
|


MISANO, KOMPAS.com - Bursa pebalap MotoGP 2021 masih terus aktif dan bergejolak. Adik Valentino Rossi di Moto2, Luca Marini dikabarkan akan naik ke kelas premier musim depan.

Marini sedang melakukan penjajakan dengan Ducati, tepatnya tim satelit Avintia Ducati. Sang kakak sendiri yang buka suara bahwa pihaknya sudah bicara dengan calon tim baru adiknya.

"Soal Luca (Marini), ya kami bicara dengan Ducati untuk kesempatan jadi pebalap musim depan dengan Avintia Ducati, dan itu bagus, karena Ducati sangat kompetitif dan memberikan yang terbaik di program MotoGP," kata Rossi saat konferensi pers GP Emilia Rogmana, dikutip MotoGP.com, Jumat (18/9/ 2020).

Baca juga: Suzuki Tebar Ancaman di MotoGP Emilia Romagna

Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Misano. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Misano. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Rossi menganggap adiknya punya peluang yang cukup baik. Avintia Ducati bukan tim yang jelek, dan justru sesuai buat pengembangan pebalap muda yang baru naik kelas ke MotoGP.

Meski demikian kata Rossi, saat ini paling penting ialah yang ada di depan mata yaitu fokus meraih gelar juara dunia Moto2 ketimbang pikirannya terpecah memikirkan musim depan yang belum terjadi.

Baca juga: Rossi dan Rins Ingin Dovizioso Jadi Pebalap Tes

"Mereka mendorong para pebalap muda, dan jika Luca pertama-tama datang ke MotoGP dan bersama Ducati itu akan bagus buat dia, tapi saat ini juga sangat penting dia bisa berkonsentrasi di Moto2 meraih juara karena ini yang paling penting sebelum tahun depan," kata Rossi.

Tito Rabat harus menjalani serangkaian operasi setelah mengalami kecelakaan parah di GP Inggris.MOTORSPORT.com Tito Rabat harus menjalani serangkaian operasi setelah mengalami kecelakaan parah di GP Inggris.

Pendekatan Marini ke Avintia Ducati sendiri menimbulkan spekulasi soal nasib Tito Rabat. Sebab belum lama ini tim sudah resmi mengontrak pebalap Moto2 Enea Bastianini untuk musim 2021.

Johann Zarco dikabarkan bakal pindah ke tim pabrikan Ducati Corse gantikan Andrea Dovizioso atau ke Pramac Ducati menggantikan Jack Miller, maka praktis yang tersisa tinggal Rabat.

Jika Luca Marini benar masuk ke Avintia Ducati musim depan dia akan menggeser posisi Rabat. Nasib pebalap Spanyol itu akan serupa dengan Karel Abraham yang digantikan Johann Zarco.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X