Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rossi dan Rins Ingin Dovizioso Jadi Pebalap Tes

MISANO, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso mengatakan tetap ingin balapan musim depan, tapi di saat sama sampai kini dia belum mendapat tempat di tim lain. Nasibnya belum jelas karena banyak kursi sudah terisi.

Menanggapi itu, Valentino Rossi ditanya bagaimana jika Dovi menjadi pebalap tes Yamaha 2021. Rossi menjawab sangat setuju dan jika benar maka harusnya Yamaha mengontraknya saat itu juga.

"Tentang Dovi (sebagai pebalap uji Yamaha), pasti. Saya akan menandatanganinya sekarang agar Dovi bisa jadi pebalap tes (Yamaha)," kata Rossi mengutip Motorsport.com, Kamis (17/9/2020).

Meski begitu Rossi mengatakan lebih suka melihat Dovi balapan. Pebalap gaek tersebut yakin rekan sesama orang Italia itu akan mendapat tempat di tim untuk musim depan.

"Tapi saya pikir, dan saya berharap dia akan menemukan motor untuk balapan, karena saya pikir dia muda dan cepat untuk balapan," katanya.

Skenario Dovi bakal jadi pebalap tes mencuat sebab kursi pebalap musim depan sudah penuh. Paling Aprilia yang masih menunggu Andrea Iannone beres menjalankan sanksi penggunaan doping.

Selain itu Rossi dan Fabio Quartararo juga sempat mempertanyakan kenapa Jorge Lorenzo tidak melakukan tes di Misano Juni lalu. Meski kemudian diketahui karena banyak tim penguji berada di Jepang dan terkendala Covid-19.

Selain Rossi, pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins juga ditanya tentang kemungkinan Dovizioso dikontrak Suzuki untuk memperkuat tim penguji pada 2021.

Dia yakin Desmodovi akan menjadi "pilihan menarik" karena Dovi sarat akan pengalaman. Dia pernah membalap untuk Ducati, Yamaha dan Honda di kelas premier MotoGP.

"Yang pasti, akan menjadi pilihan yang menarik karena memiliki Sylvain Guintoli, Dovi akan sempurna, karena dia punya banyak pengalaman dan dia tahu motor-motor lainnya," kata Rins.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/17/192100015/rossi-dan-rins-ingin-dovizioso-jadi-pebalap-tes

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke