Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Mobil Dua Pintu dengan Banderol "Murah"

Kompas.com - 17/09/2020, 16:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil dua pintu memang memiliki daya tarik tersendiri. Penampilan yang berkelas serta mempunyai mesin yang canggih serta mampu menghasilkan tenaga yang besar, sehingga tidak heran jika banyak orang tertarik untuk memiliknya.

Namun tidak sedikit orang yang berpikir ulang saat akan membelinya meski kualitasnya terjamin bagus, sebab harga jual yang ditawarkan mobil berkelas ini cenderung tinggi.

Untungnya, tidak semua mobil sport dibanderol dengan harga mahal. Ada beberapa mobil sport murah di Indonesia yang dibanderol dengan harga "murah" di bawah Rp 1 miliar. Berikut pilihannya:

Baca juga: Dcab Bekas Tambang Marak Jadi Bahan Modifikasi di Tengah Pandemi

1. Toyota 86 - Rp 775,75 juta

Toyota 86 Redesign.Carscoops.com Toyota 86 Redesign.

Toyota menghadirkan 3 varian berbeda mulai dari tipe manual, matic hingga TRD. Ketiganya dibeklai dengan mesin Boxer 4 silinder berkapasitas 1.998cc yang mampu memproduksi tenaga sebesar 147 tk pada 7000 rpm dan torsi puncak 205 Nm pada 6600 rpm.

Fitur safety yang dimiliki Toyota 86 juga cukup lengkap mulai pengereman ABS, EBD, 7 buah Airbag, Brake Assist (BA), Vehicle Dynamic Control, dan engine immobilizer dan Vehicle Stability Control Logic (VSCL).

Toyota 86 juga memiliki suspensi double wishbone di bagian belakang dan suspensi McPherson Strut di bagian depan yang mampu meredam getaran.

2. Mazda MX-5 RF - Rp 808,5 juta

Mazda MX-5 Miata 30th AnniversaryFoto: Motor1 Mazda MX-5 Miata 30th Anniversary

Mazda MX-5 RF dibekali dengan mesin berkapasitas 1.998cc, 4 silinder segaris, turbocharger, DOHC yang mampu memuntahkan tenaga hingga 180 tk dengan torsi 205 Nm.

Mazda MX-5 RF merupakan versi coupe dari sang legenda MX-5 generasi terbaru. Mobil ini juga memiliki interior yang sangat mewah dengan atap yang bsia dibuka secara otomatis.

3. Mini Cooper 3 Door - Rp 765 juta

Mini Cooper 3 DoorsYoutube Mini Cooper 3 Doors

Salah satu mobil yang memiliki desain iconic dengan bentuk bodi stylish nan elegan ini juga memiliki koleksi mobil sport murah. Mini menyediakan tiga varian berbeda yakni Cooper, Cooper S, dan John Cooper Works.

Ketiganya tentu memiliki spesifikasi yang berbeda, di mana pada varian terurahnya di bekali dengan mesin 1.498cc 4 silinder yang mampu memuntahkan tenaga 136 tk dan torsi 220 Nm.

Baca juga: Masih Banyak yang Abai, Mengajak Anak Kecil Duduk di Jok Baris Depan

4. Volkswagen Scirocco - Rp 509 juta

Volkswagen Scirocco dengan warna bodi putih doff.KOMPAS.com/FEBRI ARDANI Volkswagen Scirocco dengan warna bodi putih doff.

Mobil sport murah bergaya hatchback ini ditawarkan dalam dua varian, yaitu tipe 1.4 TSI dan tipe Scirocco R. Keduanya memiliki spesifikasi yang berbeda, di mana varian 1.4 TSI ditenagai mesin berkapasitas 1.390cc dengan tenaga sebesar 160 tk pada 5.800 rpm dan torsi puncak 240 Nm pada 1.500 rpm.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com