Nasib Apes Menimpa Quartararo di MotoGP San Marino

Kompas.com - 14/09/2020, 08:22 WIB
Pebalap Petronas Yamaha SRT asal Perancis, Fabio Quartararo, saat tampil pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino, di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Sabtu (12/9/2020). AFP/ANDREAS SOLAROPebalap Petronas Yamaha SRT asal Perancis, Fabio Quartararo, saat tampil pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino, di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Sabtu (12/9/2020).

MISANO, KOMPAS.com - Gelaran MotoGP San Mrino, di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (13/9/2020), memberikan kenangan buruk bagi Pebalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo.

Pasalnya, Quartaro harus jatuh sampai dua kali pada seri perdama MotoGP di Italia tersebut.

Belum lagi, pebalap asal Perancis ini harus tergeser dari puncak pemimpin klasmen sementara MotoGP 2020.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2020, Quartararo Lengser, Dovizioso Teratas

Dikutip dari crash.net, Quartoro mengalami lowside pada tikungan keempat saat balapan baru berlangsung selama 5 lap. Hasilnya, ia terjatuh dan terseret ke pinggir lintasan.

Kendati demikian, Quartaro tetap mencoba melanjutkan balapan dengan posisi paling belakang.

Quartararo kemudian memutuskan masuk pit untuk mengecek kondisi motor, namun tidak berhenti di paddock dan tetap melanjutknan balapan.

Baca juga: Detik-detik Podium Valentino Rossi Dicuri Joan Mir di Lap Terakhir

Sayangnya, Quartararo harus kembali tergelincir di tikungan keenam dan benar-benar tidak bisa melanjutkan balapan.

Alhasil, posisi puncak klasmen sementara dipimpin oleh Andrea Davizioso yang memimpin dengan 76 poin, sedangkan Fabio Quartararo turun ke posisi kedua dengan 70 poin.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X