Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tepis Isu Pensiun, Rossi Pastikan Masa Depannya di MotoGP Catalunya

Kompas.com - 11/09/2020, 14:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

MISANO, KOMPAS.com - Valentino Rossi menepis isu yang menyatakan bahwa dirinya memutuskan untuk pensiun pada MotoGP 2021 seiring dengan alotnya proses kepindahan ke Petronas Yamaha SRT.

Pada konferensi pers jelang MotoGP San Marino yang akan dihelat pada 11-13 September 2020, The Doctor menyampaikan bahwa dirinya hampir dipastikan ke tim satelit Yamaha tersebut musim depan.

"Itu tidak benar (rumor pensiun). Kami tidak dalam keadaan terburu-buru untuk memutuskan karena masih ada yang perlu disepakati. Namun kami sangat dekat dengan penandatanganan kontrak dan saya akan membalap untuk Petronas tahun depan," kata Rossi dikutip Motorsport, Jumat (11/9/2020).

Baca juga: Rossi Sebut Rumors Batal ke Petronas Sekadar Umpan Klik

Dua rider MotoGP, Valentino Rossi (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan).AFP/GLENN NICHOLLS Dua rider MotoGP, Valentino Rossi (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan).

"Bisa dikatakan, 99 persen kemungkinannya. Jika memungkinkan kami bisa mengumumkan hal ini di Barcelona," lanjut dia.

Masa depan pebalap veteran berjuluk The Doctor tersebut memang jadi perbincangan hangat di kalangan pecinta MotoGP belakangan ini. Pasalnya, kiprah salah satu legenda hidup tersebut selalu dinanti oleh para penggemarnya.

Namun alotnya negosiasi antara Monster Energy Yamaha, Rossi, dan Petronas Yamaha SRT atas beberapa hal mengenai transfer pebalap menimbulkan banyak rumor.

Baca juga: Hoax, Dovi Bakal Gantikan Rossi di Petronas Yamaha

Valentino Rossi dan para pebalap MotoGP dalam sesi latihan bebas (FPI) di Sirkuit Jerez, Spanyol, menjelang MotoGP Andalusia.AFP/JAVIER SORIANO Valentino Rossi dan para pebalap MotoGP dalam sesi latihan bebas (FPI) di Sirkuit Jerez, Spanyol, menjelang MotoGP Andalusia.

Apalagi adanya kabar mengenai nasib Andrea Dovizioso yang akan hengkang dari tim Ducati pada akhir musim 2020 dan belum mendapatkan wadah kembali.

"Pensiunnya saya pasti akan menjadi berita bagus. Jika Anda mencari 'Rossi pensiun' di internet, saya membayangkan banyak orang bisa pergi dan mengklik tautan ini, mungkin itu sebabnya beberapa rumor beredar," ujar Rossi.

"Saya pikir karena alasan ini, tidak ada alasan lain karena situasinya tidak berubah dan saya mencoba menjelaskan berkali-kali bahwa saya akan balapan tahun depan, tetapi mungkin lebih menarik untuk mengatakan saya pensiun," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com