Mobil yang Parkir Lama Saat PSBB Ketat Perlu Isi Bensin Penuh?

Kompas.com - 11/09/2020, 12:21 WIB
Ilustrasi mobil terparkir. THINKSTOCKPHOTOSIlustrasi mobil terparkir.
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemprov DKI Jakarta akan kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) ketat, pada pekan depan.

Kebijakan ini salah satunya untuk menekan laju penyebaran virus Corona yang semakin meluas saat penerapan PSBB transisi.

Dengan adanya aturan ini otomatis akan ada pengawasan serta pembatasan aktivitas kegiatan di luar rumah.

Kondisi ini tentunya juga akan berdampak pada pekerjaan yang sebelumnya dilakukan di kantor menjadi dikerjakan di rumah atau work from home ( WFH).

Baca juga: Saat Jakarta PSBB Ketat, Bayar Pajak Kendaraan 5 Tahunan Bisa Online?

Minimnya aktivitas di luar rumah juga akan membuat kendaraan yang selama ini digunakan untuk aktivitas sehari-hari akan lebih banyak terparkir di garasi.

Kondisi mobil Suzuki Grand Vitara yang parkir di Bandara Adi Soemarmo lebih dari enam bulan. Lamanya waktu parkir membuat tagihan tarif parkir mencapai lebih dari Rp 10 juta.KOMPAS.COM/Ari Purnomo Kondisi mobil Suzuki Grand Vitara yang parkir di Bandara Adi Soemarmo lebih dari enam bulan. Lamanya waktu parkir membuat tagihan tarif parkir mencapai lebih dari Rp 10 juta.

Meski tidak digunakan, pemilik mobil juga tidak boleh lantas membiarkan tanpa melakukan perawatan secara rutin.

Salah satu yang perlu diperhatikan saat mobil lama nganggur adalah sisa bensin yang ada di dalam tangki bahan bakar.

Kepala Bengkel Auto2000 Cilandak Jakarta Selatan Suparna memberikan tips menjaga kondisi tangki bahan bakar selama mobil tidak dipakai.

Baca juga: Syarat Bayar Pajak Kendaraan Sebelum Jatuh Tempo, Bisa Dimanfaatkan Sebelum PSBB Ketat

Dia menyarankan, agar pemilik kendaraan roda empat mengisi bensin dengan penuh di dalam tangki.

Hal ini untuk menghindari atau mencegah terjadinya proses kondensasi atau pengembunan yang terjadi di dalam tangki bahan bakar.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X