Rossi Sebut Rumors Batal ke Petronas Sekadar Umpan Klik

Kompas.com - 11/09/2020, 07:42 WIB
Valentino Rossi Foto: DornaValentino Rossi

MISANO, KOMPAS.com - Valentino Rossi menertawarkan rumors dirinya akan pensiun dan tidak jadi pindah ke Petronas Yamaha SRT musim depan. The Doctor menegaskan proses kepindahannya sudah 99 persen.

"Tidak, itu tidak benar, situasinya seperti dua atau tiga minggu lalu,” kata Rossi mengutip Crash.net, Kamis (10/9/2020).

Rumors Rossi tidak jadi merapat ke Petronas Yamaha SRT muncul karena pengumuman kepindahannya diundur paling tidak di GP Catalunya. Rumors menyebut Rossi bakal pensiun dan posisinya diganti Andrea Dovizioso.

Baca juga: Hoax, Dovi Bakal Gantikan Rossi di Petronas Yamaha

Valentino Rossi saat latihan bebas di MotoGP Austria 2020Yamahamotogp Valentino Rossi saat latihan bebas di MotoGP Austria 2020

“Kami mengambil waktu dengan Yamaha karena kami tidak terburu-buru dan ada sesuatu yang harus diperbaiki, tetapi kami sangat dekat untuk menandatangani dan saya akan balapan dengan Petronas tahun depan, saya ingin mengatakan 99 persen karena belum ditandatangani, tapi saya pikir mungkin di Barcelona kami bisa memberikan pengumuman,” katanya.

Rossi mengatakan rumors bahwa dirinya akan pensiun hanya sekadar ulah untuk mencari umpan klik alias clickbait. Judul Rossi akan pensiun pasti bakal jadi berita besar dan mendatangkan pengunjung situs yang banyak.

Baca juga: Cerita Mekanik Valentino Rossi Soal Balapan MotoGP di Tengah Pandemi

Valentino Rossi saat latihan bebas di MotoGP Austria 2020Yamahamotogp Valentino Rossi saat latihan bebas di MotoGP Austria 2020

“Pensiun saya adalah berita besar, bukan? Jika di internet Anda menulis bahwa 'Valentino pensiun' banyak orang yang mengklik untuk membaca, sebab banyak sekali penggemarnya," kata Rossi.

"Saya pikir karena alasan ini, tidak ada alasan lain karena situasinya tidak berubah dan saya mencoba menjelaskan berkali-kali bahwa saya akan balapan tahun depan, tetapi mungkin lebih menarik untuk mengatakan saya pensiun," ucapnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X