Yaris Bersolek, Honda Jazz Masih Lihat Kondisi

Kompas.com - 11/09/2020, 09:42 WIB
Honda Jazz dipamerkan pada acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (10/8/2017). GIIAS 2017 akan berlangsung hingga 20 Agustus 2017 KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELIHonda Jazz dipamerkan pada acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (10/8/2017). GIIAS 2017 akan berlangsung hingga 20 Agustus 2017
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan versi penyegaran dari Yaris. Mobil bergenre hatchback tersebut datang dengan beberapa sentuhan baru dan mendapat peningkatan dari sisi teknis radius putar.

Walau bukan generasi baru, tapi setidaknya dengan Yarif facelift, Toyota menujukkan keseriusannya terhadap pasar hatchback di Tanah Air yang dianggap masih memiliki potensi.

Lulu bagaimana respons PT Honda Prospect Motor (HMP) soal penyegaran kompetitornya tersebut, karena seperti diketahui hingga saat ini belum ada gelagat Honda bakal melakukan peremajaan atau bahkan membawa model baru untuk Jazz.

Baca juga: Sinyal Toyota untuk GR Yaris Bisa Hadir di Indonesia

Menjawab hal tersebut, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy mengatakan,  saat ini pihaknya belum bisa berkomentar banyak soal apa yang akan dilakukan untuk hatchback andalannya.

Tampak depan Toyota Yaris terbaru.TAM Tampak depan Toyota Yaris terbaru.

"Sejauh ini, untuk Jazz masih bagus penjualannya dan mendominasi pangsa pasar hatchback. Kalau untuk produk refreshment, tentu kami harus melihat dari kondisi pasarnya lebih dulu," ucap Billy kepada Kompas.com, Kamis (10/9/2020).

Billy menjelaskan semua model baru dan waktu peluncuran yang akan dilakukan Honda bakal melihat dari kondisi pasar dan juga kebutuhan dari calon konsumennya.

Untuk situasi pasar otomotif saat ini, menurut Billy masih lemah. Meskipun sudah menunjukan pegerakan sejak Juni 2020, tapi tidak melonjak seperti tahun lalu.

Baca juga: Saingi New Yaris, Honda Jazz Facelift Pakai Mesin Baru dan Sunroof?

"Mulai naik secara bertahap sejak Juni, dan kami optimistis akan terus bergairah sehingga dapat menjalankan strategi sesuai yang telah rencana," kata Billy.

Honda Jazz facelift di India punya sunroofhttps://www.hondacarindia.com/ Honda Jazz facelift di India punya sunroof

Seperti diketahui, Honda sebelumnya sudah menyatakan tak akan membawa masuk generasi baru Jazz yang sudah meluncur di Jepang pada 2019 lalu. Hal tersebut lantaran visualnya tidak sesuai dengan selera konsumen Indonesia.

Gantinya, diperkirakan Honda bakal melakukan peremajaan pada Jazz. Bahkan langkah ini pun sudah lebih dulu dilakukan Honda India dengan melengkapi sunroof dan mesin baru untuk Jazz facelift .



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X