Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Yaris Bersolek, Honda Jazz Masih Lihat Kondisi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan versi penyegaran dari Yaris. Mobil bergenre hatchback tersebut datang dengan beberapa sentuhan baru dan mendapat peningkatan dari sisi teknis radius putar.

Walau bukan generasi baru, tapi setidaknya dengan Yarif facelift, Toyota menujukkan keseriusannya terhadap pasar hatchback di Tanah Air yang dianggap masih memiliki potensi.

Lulu bagaimana respons PT Honda Prospect Motor (HMP) soal penyegaran kompetitornya tersebut, karena seperti diketahui hingga saat ini belum ada gelagat Honda bakal melakukan peremajaan atau bahkan membawa model baru untuk Jazz.

Menjawab hal tersebut, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy mengatakan,  saat ini pihaknya belum bisa berkomentar banyak soal apa yang akan dilakukan untuk hatchback andalannya.

"Sejauh ini, untuk Jazz masih bagus penjualannya dan mendominasi pangsa pasar hatchback. Kalau untuk produk refreshment, tentu kami harus melihat dari kondisi pasarnya lebih dulu," ucap Billy kepada Kompas.com, Kamis (10/9/2020).

Billy menjelaskan semua model baru dan waktu peluncuran yang akan dilakukan Honda bakal melihat dari kondisi pasar dan juga kebutuhan dari calon konsumennya.

Untuk situasi pasar otomotif saat ini, menurut Billy masih lemah. Meskipun sudah menunjukan pegerakan sejak Juni 2020, tapi tidak melonjak seperti tahun lalu.

"Mulai naik secara bertahap sejak Juni, dan kami optimistis akan terus bergairah sehingga dapat menjalankan strategi sesuai yang telah rencana," kata Billy.

Seperti diketahui, Honda sebelumnya sudah menyatakan tak akan membawa masuk generasi baru Jazz yang sudah meluncur di Jepang pada 2019 lalu. Hal tersebut lantaran visualnya tidak sesuai dengan selera konsumen Indonesia.

Gantinya, diperkirakan Honda bakal melakukan peremajaan pada Jazz. Bahkan langkah ini pun sudah lebih dulu dilakukan Honda India dengan melengkapi sunroof dan mesin baru untuk Jazz facelift .

https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/11/094200715/yaris-bersolek-honda-jazz-masih-lihat-kondisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke