Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Berkat Gimik, Penjualan Honda Naik 21 Persen di Agustus

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengklaim sukses memasarkan 4.865 unit mobil pada Agustus 2020. Jumlah tersebut meningkat 21 persen dibandingkan pada bulan sebelumnya, atau Juli.

Adapun pencapaian positif tersebut tak lepas dari ragam program penjualan dan dukungan pembiayaan yang memudah konsumen selaam tiga bulan berturut-turut.

"Penjualan Honda dalam tiga bulan terakhir mengalami peningkatan yang cukup signifikan, meskipun masih belum menyamai kondisi normal di periode yang sama tahun lalu," ucap Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, dalam keterangan resminya, Selasa (8/9/2020).

Seperti diketahui, Agustus lalu HPM menggelar program "Semarak Kemerdekaan" yang menawarkan gratis biaya perawatan berkala hingga 4 tahun atau 50.000 km untuk pembelian model tertentu.

Dalam program tersebut juga ditawarkan cicilan nol persen sepanjang 3 tahun untuk Mobilio dan BR-V. Sementara dalam ajang Indonesia Otomotif Online Festival (IOOF), Honda menjajakan program penjualan "Independence Package Value" hingga Rp 15 juta untuk Brio, Mobilo, BR-V, dan HR-V.

Tak hanya itu, ragam ajang online juga memberikan angin segar, mulai dari Honda Mobilio Special Week, sampai pembelian unit melalui situs e-commerce yang menawarkan fasilitas cicilan 0 persen.

Brio Satya terjual 1.883 unit, atau menyumbang 39 persen dari total penjualan Honda di Agustus, sementara Brio RS mencatatkan penjualan 621 unit, naik 20 persen dari bulan Juli yang hanya 518 unit.

Pada segmen hatchback juga meningkat dengan terjualnya 534 unit Jazz, naik 23 persen dari bulan sebelumnya. Penjualan Civic Hatchback ikut mengalamai kenaikan 52 persen dari Juli dengan total 93 unit.

Pada segmen MPV murah, Mobilio terjual 408 unit, naik 45 persen, setelah itu ada BR-V yang terjual 171 unit, dan HR-V dengan catatan peningkatan 30 persen atau sebenyak 780 unit dibandingkan bulan sebelumnya.

CR-V juga ikut berkontribusi dengan penjualan 297 unit, naik 21 persen, kemudian Odyssey sebanyak 4 unit atau turun 20 persen dari bulan sebelumnya. Honda City mencatatkan penjualan sebesar 21 unit, sementara Civic turun 16 persen dengan penjulan 31 persen, dan 4 persen penurunan untuk Accord.

"Kami bersyukur Honda Brio terus menunjukkan performa penjualan yang baik, bahkan jadi model dengan penjualan retail tertinggi di Indonesia pada Agustus lalu. Berbagai program dan aktivitas penjualan terutama yang dilakukan secara online menunjukkan kontribusi bagi penjualan Honda di periode ini," kata Billy.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/09/094200215/berkat-gimik-penjualan-honda-naik-21-persen-di-agustus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke