Usai Indonesia, Mitsubishi Outlander PHEV Mengaspal di Filipina

Kompas.com - 07/09/2020, 14:41 WIB
Mitsubishi Outlander PHEV saat dicoba di Bali (4-6 Februari 2020) Kompas.com - AFHMitsubishi Outlander PHEV saat dicoba di Bali (4-6 Februari 2020)
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memperkenalkan model plug-in hybrid SUV unggulannya, Outlander PHEV di Filipina.

Yoichiro Yatabe, Co-chief Operating Officer Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengatakan peluncuran di Filipina menandai investasi berkelanjutan MMC di wilayah ASEAN.

Filipina menjadi negara kedua di ASEAN untuk peluncuran Outlander PHEV setelah Indonesia pada 2019. Adapun penjualannya dimulai pada 5 September 2020 melalui diler Peak Motor Philippines Inc cabang Manila Bay.

Baca juga: Luhut Ngotot Dorong Pengembangan Mobil Listrik di Indonesia

Detil produk terbaru dari Mitsubishi di GIIAS 2019, Outlander PHEVKompas.com/Setyo Adi Detil produk terbaru dari Mitsubishi di GIIAS 2019, Outlander PHEV

"ASEAN adalah pendorong pertumbuhan MMC dalam rencana bisnis jangka menengah tiga tahun yang diumumkan pada Juli tahun ini,” kata Yatabe, dalam keterangan pers, Senin (7/9/2020).

Pada diler tersebut pula tersedia fitur Dendo Drive Station yang kali pertama dipajang di luar Jepang awal tahun depan.

"Peluncuran model ini juga menjadi komitmen kami untuk berkontribusi dalam pelestarian lingkungan selain mendorong pertumbuhan ekonomi ASEAN," ujar Yatabe lagi.

Outlander PHEV sejalan dengan perkembangan panjang perusahaan dalam bidang mobilitas elektro, keahlian 4WD, dan teknologi all-wheel control.

Baca juga: Mitsubishi Outlander PHEV Kawal PMI Semprot Disinfektan di Jakarta

Bagian sasis, mesin, motor elektrik, baterai dari Mitsubishi Outalder PHEV.KOMPAS.com/Agung Kurniawan Bagian sasis, mesin, motor elektrik, baterai dari Mitsubishi Outalder PHEV.

Kendaraan ini menawarkan efisiensi energi dan pengalaman berkendara yang mulus dengan memanfaatkan sistem 4WD motor ganda dan arsitektur PHEV berbasis EV yang unik yang terdiri dari motor listrik depan, motor listrik belakang, dan tanpa gearbox.

Sejak debutnya sebagai SUV hybrid plug-in pertama di dunia pada 2013, Outlander PHEV telah memperluas kehadirannya ke lebih dari 60 negara, dengan total volume penjualan mencapai lebih dari 260.000 unit pada Agustus 2020.

Outlander PHEV adalah PHEV terlaris di dunia dan telah menjadi PHEV terlaris di Eropa selama 5 tahun berturut-turut sejak 2015.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X