Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Indonesia, Mitsubishi Outlander PHEV Mengaspal di Filipina

Kompas.com - 07/09/2020, 14:41 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memperkenalkan model plug-in hybrid SUV unggulannya, Outlander PHEV di Filipina.

Yoichiro Yatabe, Co-chief Operating Officer Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengatakan peluncuran di Filipina menandai investasi berkelanjutan MMC di wilayah ASEAN.

Filipina menjadi negara kedua di ASEAN untuk peluncuran Outlander PHEV setelah Indonesia pada 2019. Adapun penjualannya dimulai pada 5 September 2020 melalui diler Peak Motor Philippines Inc cabang Manila Bay.

Baca juga: Luhut Ngotot Dorong Pengembangan Mobil Listrik di Indonesia

Detil produk terbaru dari Mitsubishi di GIIAS 2019, Outlander PHEVKompas.com/Setyo Adi Detil produk terbaru dari Mitsubishi di GIIAS 2019, Outlander PHEV

"ASEAN adalah pendorong pertumbuhan MMC dalam rencana bisnis jangka menengah tiga tahun yang diumumkan pada Juli tahun ini,” kata Yatabe, dalam keterangan pers, Senin (7/9/2020).

Pada diler tersebut pula tersedia fitur Dendo Drive Station yang kali pertama dipajang di luar Jepang awal tahun depan.

"Peluncuran model ini juga menjadi komitmen kami untuk berkontribusi dalam pelestarian lingkungan selain mendorong pertumbuhan ekonomi ASEAN," ujar Yatabe lagi.

Outlander PHEV sejalan dengan perkembangan panjang perusahaan dalam bidang mobilitas elektro, keahlian 4WD, dan teknologi all-wheel control.

Baca juga: Mitsubishi Outlander PHEV Kawal PMI Semprot Disinfektan di Jakarta

Bagian sasis, mesin, motor elektrik, baterai dari Mitsubishi Outalder PHEV.KOMPAS.com/Agung Kurniawan Bagian sasis, mesin, motor elektrik, baterai dari Mitsubishi Outalder PHEV.

Kendaraan ini menawarkan efisiensi energi dan pengalaman berkendara yang mulus dengan memanfaatkan sistem 4WD motor ganda dan arsitektur PHEV berbasis EV yang unik yang terdiri dari motor listrik depan, motor listrik belakang, dan tanpa gearbox.

Sejak debutnya sebagai SUV hybrid plug-in pertama di dunia pada 2013, Outlander PHEV telah memperluas kehadirannya ke lebih dari 60 negara, dengan total volume penjualan mencapai lebih dari 260.000 unit pada Agustus 2020.

Outlander PHEV adalah PHEV terlaris di dunia dan telah menjadi PHEV terlaris di Eropa selama 5 tahun berturut-turut sejak 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com