Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pahala Kencana Rilis Bus Super Executive dengan Kursi Pijat

Kompas.com - 07/09/2020, 15:23 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Melakukan pembaruan bus memang biasa dilakukan perusahaan otobus (PO). Pembaruan pada bodi bus ini dilakukan agar tampilan bus lebih baru dan segar, sehingga bisa menarik minat penumpang untuk menaikinya.

Salah satu PO yang baru-baru ini melakukan pembaruan pada armadanya yaitu PO Pahala Kencana. Pembaruan yang dilakukan yaitu mengganti bodi dengan yang baru, sekarang memakai bodi Zeppelin G3 buatan karoseri Gunung Mas di Madiun.

Anggota Forum Bismania Indonesia, Dimas Raditya mengatakan, awalnya bus PO Pahala Kencana ini menggunakan bodi dari karoseri Adiputro, kemudian melakukan penyegaran dengan mengganti bodinya secara keseluruhan.

Baca juga: Saingi New Yaris, Honda Jazz Facelift Pakai Mesin Baru dan Sunroof?

 

“Jadi dia pakai sasis Mercedes Benz OH 1626, kemudian bodi lama yang Adiputro diganti dengan yang baru dari Karoseri Gunung Mas,” ucap Dimas kepada Kompas.com, Minggu (7/9/2020).

Kemudian pada bagian kabin, menggunakan konfigurasi kursi dua di kanan dan satu di kiri (2-1). Karena kelas pelayanan Super Executive, setiap kursi berukuran lebar dan dilengkapi dengan leg rest. Bahkan ada satu kursi dengan fitur pijat.

Baca juga: Pemula Belajar Mobil, Lebih Baik Pakai Transmisi Matik atau Manual?

Kursi itu sudah full elektrik pengaturannya, kemudian juga ada fitur pijat. Kursinya juga diimpor, dia bekas dari armada PO Pahala Kencana yang OH 1836,” kata Dimas.

Kemudian di kabin juga dipasang air purifier di bagian belakang. Diketahui PO Pahala Kencana Super Executive ini akan melayani trayek Jakarta – Madura PP dengan keberangkatan dari Terminal Tanjung Priok – Terminal Pulo Gebang – Sumenep.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com