Daftar SUV Bekas Harga Rp 100 Jutaan, Ini Pilihannya

Kompas.com - 07/09/2020, 12:42 WIB
Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari. Ari PurnomoSeorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil bekas tipe Sport Utility Vehicle ( SUV) masih menjadi salah satu model yang paling digemari konsumen saat ini.

Tidak hanya produk keluaran terbaru saja, untuk pangsa pasar mobil seken jenis ini sangat banyak peminatnya.

Peminat kendaraan roda empat jenis ini tidak hanya terbatas pada kalangan pria saja, tetapi tidak sedikit wanita yang tertarik dengan SUV.

Apalagi, jika harga mobil yang ditawarkan ramah di kantong atau SUV murah tentunya akan lebih menarik minat calon pembeli.

Baca juga: Saat Bayar Pajak STNK Asli Hilang, Bisa Pakai Foto Copy?

Untuk membeli kendaraan roda empat bekas pakai, pembeli disarankan untuk mencari referensi tempat-tempat yang menyediakan stok melimpah.

Seorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019).Ari Purnomo Seorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019).

Selain di showroom, calon pembeli juga bisa menjelajahi secara daring di situs jual beli online yang ada saat ini.

Herjanto Kosasih, Senior Manager Marketing Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, mengatakan, posisi mobil bekas saat ini tengah mengalami peningkatan yang cukup tinggi.

“Peningkatannya bisa sampai 50 persen, dibandingkan waktu normal lebih tinggi sekarang ini. Karena banyak yang mencari mobil bekas untuk sehari-hari lantaran takut tertular virus Corona,” kata Herjanto kepada Kompas.com, Senin (7/9/2020).

Baca juga: SIM Bisa Gantikan KTP Saat Bayar Pajak Kendaraan, Ini Syaratnya

Untuk jenis mobil yang banyak diminati pembeli, Herjanto mengatakan, hampir semua tipe mobil yang harganya berkisar Rp 100 juta ke bawah termasuk SUV.

Menurutnya, pembeli lebih fokus mencari kendaraan yang bisa digunakan untuk berhemat di tengah pandemi Covid-19 ini.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X