Berapa Harga Pasaran Starlet Kotak dan Kapsul?

Kompas.com - 03/09/2020, 18:25 WIB
Ilustrasi Toyota Starlet Instragram/@Adhi_KZIlustrasi Toyota Starlet
|

JAKARTA, KOMPAS.comStarlet merupakan salah satu mobil bekas yang sampai saat ini masih digemari. Harga bekasnya saat ini cenderung bertahan, bahkan bisa dibilang agak mahal jika dibandingkan mobil seumurannya.

Hal ini jadi keistimewaan buat Starlet. Pasalnya mobil ini memang cukup fenomenal. Starlet layak disebut sebagai legenda hatchback Indonesia, seperti halnya Honda Civic Estilo yang harganya terus meroket.

Bimo Maliki, pemilik showroom Malique Selatan Djakarta di Blok M Mall, Jakarta Selatan, mengatakan, harga Starlet bekas cukup bervariasi tergantung tipe mobil dan kondisinya.

Baca juga: Mengenal Varian Bodi Avante Milik Karoseri Tentrem

Ilustrasi Toyota Starlet KapsulGoodrides Ilustrasi Toyota Starlet Kapsul

“Untuk Starlet Kapsul kondisi standar kisaran Rp 40 jutaan sampai Rp 50 jutaan, kalau Starko Rp 35 jutaan sampai Rp 45 jutaan,” ucap Bimo, kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

“Memang bedanya sedikit, karena Starko sedang dicari lagi, terutama yang kondisinya masih rapi bisa mahal. Tapi kalau kondisinya bahan, bisa lebih murah dari itu,” katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih, mengatakan, harga Starlet di wilayah Jakarta cenderung lebih mahal.

Baca juga: Salah Kaprah Tentang Lampu yang Kerap Dilakukan Pengemudi

Ilustrasi Toyota StarletInstragram/@Adhi_KZ Ilustrasi Toyota Starlet

Oleh karena itu, konsumen yang berniat merestorasi dan mengkoleksi hatchback ini tak ada salahnya mencari unitnya di daerah-daerah.

“Di Jakarta juga ada, tap pilihannya mungkin terbatas dan lebih ke perorangan. Di showroom, mobil tahun 1990-an sudah agak jarang, banyak lari ke daerah,” ujar Herjanto.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Mematikan Mesin Motor Pakai Standar Bikin Aki Soak

Ilustrasi Toyota Starlet KotakGridOto.com Ilustrasi Toyota Starlet Kotak

Berikut ini daftar harga Toyota Starlet dari situs jual beli online:

Starlet Kotak
1986 Rp 20 jutaan – Rp 30 jutaan
1987 Rp 25 jutaan – Rp 35 jutaan
1988 Rp 30 jutaan – Rp 40 jutaan
1989 Rp 35 jutaan – Rp 45 jutaan

Starlet Kapsul
1995 Rp 40 jutaan – Rp 50 jutaan
1996 Rp 45 jutaan – Rp 55 jutaan
1997 Rp 50 jutaan – Rp 60 jutaan
1998 Rp 55 jutaan – Rp 65 jutaan



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X