Salin Artikel

Minta Gaji Kelewat Tinggi, Dovi Gagal ke KTM

SPIELBERG, KOMPAS.com - Sejak mengumumkan bakal meninggalkan Ducati Corse musim depan, spekulasi mengenai nasib Andrea Dovizioso terus menjadi perbincangan.

Salah satu rumors yang mencuat ialah Dovi mengincar kursi di Red Bull KTM. Kursi tim pabrikan KTM terbuka sebab Pol Espargaro bakal pindah ke Repsol Honda musim depan.

Tapi hal itu kandas. KTM memutuskan merekrut juara GP Styria Miguel Oliviera dan juara GP Ceko Brad Binder untuk skuad tim pabrikan 2021. Adapun skuad KTM Tech3 diisi Danilo Petrucci dan Iker Lecuona.

Padahal bos KTM Motorsport Pit Beirer, sebelumnya mengatakan sudah bertemu dengan manajer Dovi yakni Simone Battistella. Tapi akhirnya tidak mendapat titik temu soal nilai kontrak yang diajukan.

"Sedikit menyakitkan melihat situasi ini, Dovi adalah pebalap yang luar biasa dan juga seorang teman. Kami berbicara dua bulan lalu. Semua orang (di KTM) menginginkan dia," kata Beirer kepada Sky Italia, Jumat (4/9/2020).

"Di satu sisi ada permintaan manajer dan di sisi lain ada perusahaan. Jangan lupa juga ada tekanan tinggi terkait Covid-19, perlu ada kesepakatan yang valid. Bahwa tidak akan menyalahkan siapapun," katanya.

Di sisi lain, managar Dovi, Battistella mengakui dalam hal ini pihaknya kurang fleksibel. Tapi dia juga percaya bahwa jalan buntu saat negosiasi dengan KTM karena kesalahan di kedua belah pihak.

"Pit mengatakan yang sebenarnya. Kami tidak terlalu fleksibel, meskipun saya akui bahwa kini dengan melihat ke belakang, kami bisa menjadi sedikit lebih fleksibel," kata Battistella.

“Tapi saya pikir itu adalah kesalahan di kedua sisi, karena pada saat itu tidak ada yang tahu bagaimana itu akan berakhir dengan Covid dan apakah kami akan kembali ke balapan," katanya.

"Perusahaan harus menghadapi situasi ini dan tidak ada fleksibilitas di kedua sisi, jadi kami tidak menemukan kesepakatan," katanya.

Rumor lain muncul bahwa Dovi masih bisa ke KTM tapi menggantikan Lecuona di Tech3. Adapun Lecuona akan kembali dipindahkan ke Moto2. Meski kemudian hal ini dibantah oleh KTM dan Tech 3.

Saat ini satu-satunya pilihan Dovi ialah Aprilia, meskipun CEO Aprilia Massimo Rivola mengakui kecil kemungkinan pabrikan Italia itu mampu menyewa jasa runner up juara dunia tiga kali tersebut.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/04/104200415/minta-gaji-kelewat-tinggi-dovi-gagal-ke-ktm

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.