KILAS
KILAS

Nissan Perkenalkan Teknologi Satu Pedal untuk Gas dan Rem

Kompas.com - 01/09/2020, 12:30 WIB
Fitur Nissan Kicks e-Power carscoops.comFitur Nissan Kicks e-Power

KOMPAS.com – Chief Marketing Manager NMI Hiroko Wakita mengatakan, Nissan memiliki teknologi One Pedal Operation yang memungkinkan pengemudi mengoperasikan mobilnya dengan satu pedal saja.

“Dengan menggunakan satu pedal saja, hal-hal seperti menjaga jarak dari mobil di depan, berakselerasi dan melambat di jalan menurun, serta berhenti di lampu merah dibuat jadi lebih simpel dan mudah,” ujarnya.

Dia mengatakan itu saat PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memperkenalkan teknologi ini di ajang Indonesia Online Otomotif Festival 2020 (IOOF 2020), tepatnya di segmen Car Tech Update IOOF 2020, Rabu (26/8/2020).

Hiroko menjelaskan, teknologi One Pedal Operation memang didesain untuk mengurangi perpindahan dari satu pedal ke pedal lain.

Baca juga: Di IOOF 2020, Nissan Pamerkan Teknologi Intelligent Cruise Control

Dia menilai, hal ini akan sangat bermanfaat, terutama ketika berkendara di daerah perkotaan dengan lalu lintas yang sangat padat.

Menurutnya, One Pedal Operation dapat mengurangi rasa lelah ketika berkendara dalam situasi tersebut.

“Namun, tanpa menghalangi sang pengendara untuk mengemudi dengan lebih agresif ketika melewati jalan yang berkelok-kelok, sehingga membuat berkendara jadi lebih menarik,” imbuhnya.

Untuk cara mengemudikan, Hiroko menyebut One Pedal Operation tidak susah karena semuanya berdasarkan posisi pedal gas.

“Menginjak pedal gas dalam-dalam akan membuat mobil berakselerasi secara instan, sedangkan mengangkat pedal gas akan membuat mobil melambat seperti menginjak pedal rem,” terangnya.

Baca juga: Sensasi Berkendara ala Mobil Listrik dengan Teknologi e-Power Milik Nissan

Ini karena dengan mengangkat pedal gas, maka akan membuat motor listrik memulai proses deselerasi, dan rem akan diaktifkan secara otomatis apabila mobil sudah berhenti total.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X