[VIDEO] Pengalaman Unik Kalau Punya Mobil Listrik

Kompas.com - 01/09/2020, 11:22 WIB
Kendaraan listrik Hyundai Ioniq tengah melakukan pengisian daya di SPKLU Kompas.comKendaraan listrik Hyundai Ioniq tengah melakukan pengisian daya di SPKLU

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Kendaraan listrik menjadi era mobilitas masa depan. Banyak produsen otomotif global yang telah menghadirkan produk kendaraan listrik dan Indonesia tidak mau ketinggalan dengan mencanangkan target era mobilitas listrik serta persiapannya.

Tapi sebenarnya bagaimana pengalaman jika kita memiliki mobil listrik? Kompas.com beberapa waktu lalu menjajal produk Hyundai Ioniq dan mencoba merasakan bagaimana jika seandainya era mobil listrik tersebut saat ini sudah terjadi.

Baca juga: [VIDEO] Coba Mobil Listrik Termurah, Hyundai Ioniq

Pengalaman pertama jelas soal pengisian daya. Mobil listrik Hyundai Ioniq ini bisa melakukan pengisian daya di rumah namun dengan syarat tertentu dan waktu yang cukup lama.

Pengalaman lain adalah mencari stasiun pengisian kendaraan listrik umum ( SPKLU) yang sudah dibangun PLN di beberapa titik di Jakarta. Sayangnya fasilitas ini belum tersebar cukup banyak dan berada jauh dari rumah yang membuat sedikit kesulitan untuk terus menerus bergantung dengannya.

Seperti apa pengalaman-pengalaman unik lainnya jika memiliki mobil listrik saat ini? Simak video berikut



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X