Peluang Yamaha MT-15 Limited Edition Hadir di Indonesia

Kompas.com - 01/09/2020, 09:22 WIB
Yamaha MT-15 Limited Edition Foto: RushlaneYamaha MT-15 Limited Edition

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada akhir Juli, Yamaha Thailand memberikan penyegaran pada MT-15 dengan tampilan yang mencolok. Motor tersebut diluncurkan dengan jumlah yang terbatas alias limited edition.

Yamaha Thailand merilis MT-15 dengan skema warna yang menarik. Naked bike tersebut dibalut dengan warna biru muda di bodi dan kuning neon pada kaki-kaki.

Baca juga: Riasan Menor Yamaha MT-16 Limited Edition

Warna biru dan kuning membuat tampilannya tidak seperti keluaran pabrik, melainkan motor modifikasi. Jika konsumen kurang suka warna biru, ada juga pilihan warna hijau muda sebagai opsi kedua.

Yamaha MT-15 Limited Edition Foto: Rushlane Yamaha MT-15 Limited Edition

Ubahan hanya pada cat bodi dan peleknya saja. Di Thailand, MT-15 limited edition ini dibanderol Rp 45,2 jutaan.

Di Indonesia, Yamaha tidak mengeluarkan MT-15 limited edition seperti di Thailand. Yamaha malah melengkapi MT series dengan memasarkan MT-07 dan MT-09.

Baca juga: Kulik Perbedaan Mesin Yamaha WR 155R dan MT-15

Antonius Widiantoro, Manager Public Relations PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan, masing-masing negara punya karakter market dan karakter konsumen sendiri.

"Thailand mengeluarkan MT-15 limited edition itu menyesuaikan dengan market dan karakter konsumen di sana," ujar Anton, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Yamaha MT-15 Limited Edition Foto: Rushlane Yamaha MT-15 Limited Edition

MT-15 sendiri di Indonesia umurnya belum begitu lama. Motor ini baru meluncur pada pertengahan Januari 2019. Sekarang, harganya sudah mencapai Rp 36.930.000 (OTR Jakarta).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X