Motor Baru Royal Enfield Bergaya Cruiser Tertangkap Kamera

Kompas.com - 31/08/2020, 08:02 WIB
Royal Enfield sedang mengetes motor barunya yang bergaya cruiser Gaadiwaadi.comRoyal Enfield sedang mengetes motor barunya yang bergaya cruiser

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah peluncuran Royal Enfield Interceptor dan GT 650, banyak pencinta motor yang menduga pabrikan tersebut juga akan meluncurkan model cruiser. Ternyata, dugaan tersebut benar terbukti.

Dikutip dari Gaadiwaadi.com, Royal Enfield diyakini sedang mengembangkan motor cruiser dengan model baru. Tapi, basis mesin 650 cc yang digunakan diyakini sama seperti Interceptor dan GT 650.

Baca juga: Royal Enfield Meteor 350 Akan Meluncur September 2020

Dari gambar yang didapat, terlihat desain bodinya rendah. Posisi berkendara dengan posisi pijakan kaki di depan juga khas motor cruiser.

Royal Enfield sedang mengetes motor barunya yang bergaya cruiserGaadiwaadi.com Royal Enfield sedang mengetes motor barunya yang bergaya cruiser

Knalpotnya dibuat ganda, semakin menguatkan bahwa mesin yang digunakan adalah mesin 650 cc parallel-twin. Tapi, ada kemungkinan kapasitas mesin yang digunakan bisa lebih besar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Desain bagian lainnya masih terlihat retro, seperti lampu depan dan belakang yang bulat. Tapi, spidometer diyakini sudah digital.

Baca juga: Royal Enfield Serius Kembangkan Motor Listrik, Model Masih Tanda Tanya

Menariknya, suspensi depan terlihat sudah menggunakan model upside-down. Tidak ada sebelumnya jajaran motor Royal Enfield yang dibekali suspensi upside-down.

Royal Enfield sedang mengetes motor barunya yang bergaya cruiserGaadiwaadi.com Royal Enfield sedang mengetes motor barunya yang bergaya cruiser

Kabarnya, Royal Enfield akan mempersiapkan motor ini untuk diluncurkan akhir tahun depan. Dengan begitu, persaingan motor gede (moge) di kategori cruiser akan semakin ramai.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X