Royal Enfield Meteor 350 Akan Meluncur September 2020

Kompas.com - 25/08/2020, 15:41 WIB
Royal Enfield Meteor 350 indianautosblog.comRoyal Enfield Meteor 350

JAKARTA, KOMPAS.com - Royal Enfield dikabarkan akan kembali mengeluarkan motor baru dengan model retro. Motor yang diberi nama Meteor 350 ini akan menjadi penerus Thunderbird.

Dikutip dari indianautosblog.com, secara desain juga sebenarnya tak jauh berbeda antara kedua model tersebut. Hanya beberapa bagian dibuat lebih moderns seperti lampu LED, spidometer digital dan analog, dan lainnya.

Baca juga: Royal Enfield Serius Kembangkan Motor Listrik, Model Masih Tanda Tanya

Joknya dibuat bertingkat, membuat boncengan lebih nyaman. Pengendara juga dimanjakan dengan setang yang lebar, membuat pengendalian motor lebih baik.

Royal Enfield Meteor 350indianautosblog.com Royal Enfield Meteor 350

Meteor 350 masih mempertahankan kesan klasik dengan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang dualshock.

Tapi, sistem pengereman depan dan belakang sudah menggunakan rem cakram. Untuk menambah keamanan, teknologi ABS juga disematkan.

Baca juga: Royal Enfield Continental GT Scrambler Terkesan Motor Standar

Untuk sektor mesin, masih setia dengan mesin SOHC berkapasitas 350 cc berpendingin udara. Namun, mesinnya dibuat lebih ringan dan lebih bertenaga.

Salah satu peningkatan yang dinanti adalah mesin tersebut lebih minim getaran. Selain itu, sistem suplai bahan bakarnya sudah mengaplikasikan teknologi injeksi.

Royal Enfield Meteor 350indianautosblog.com Royal Enfield Meteor 350

Royal Enfield Meteor 350 rencananya akan diluncurkan di India pada September 2020. Motor ini akan dibanderol 68.000 baht atau setara dengan Rp 31,6 jutaan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X