Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda India Luncurkan Jazz Facelift, Indonesia Kapan?

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda India resmi meluncurkan Jazz facelift. Mobil yang bermain di segmen hatchback ini hadir dengan beberapa fitur dan mesin baru meski masih menggunakan platform yang lama.

Dari ekterior, paling segar terlihat dari adanya sunroof di bagian atap, sedangkan untuk mesin, kini tak lagi menggunakan kubikasi 1.500 cc, namun ditekan menjadi 1.200 cc dengan spesifikasi BS6 sesuai standar emisi di India.

Tampilan interior juga tak banyak berubah, hanya saja disegarkan dengan lapisan material baru untuk membuat suasananya lebih fresh. Paling menariknya lagi, Honda sudah menyediakan dua pilihan transmisi, yakni manual dan CVT pada tiap variannya.

Melihat dari facelift Jazz 2020 yang ditawarkan di India, apakah ada kemungkinan bila Honda Prospect Motor (HPM) di Indonesia pun bakal menyegarkan hatchback andalanya seperti itu.

Apalagi mengingat, HPM pun enggan untuk membawa masuk model baru yang telah diluncurkan di ajang Tokyo Motor Show (TMS) lantaran tak sesuai selera konsumen di Tanah Air.

Saat menanyakan hal ini, Business Innovation and Marketing Director PT HPM Yusak Billy mengatakan, bila untuk pasar Indonesia, HPM akan melakukan studi lebih dulu terhadap fitur-fitur yang akan digunakan.

"Untuk semua fitur yang dipakai kita studi dulu, apakah fitur itu sesuai dengan kebutuhan konsumen di sini (Indonesia) atau tidak. Apakah nilai dari fitur itu cocok untuk mobil yang akan digunakan atau tidak dan lan sebaginya," ucap Billy kepada Kompas.com, Jumat (28/8/2020).

Namun sayangnya,  untuk kepastian kapan Jazz baru atau model facelift bisa meluncur di Indonesia, sampai saat ini masih menjadi tanda tanya besar.

Seperti diketahui, dengan ragam fitur baru yang disematkan, Honda India membanderol Jazz facelift dengan harga mulai dari 750.000 rupee hingga 974.000 rupee. Bila dicarikan, kisarannya mulai dari Rp 149,9 juta hingga Rp 194 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/28/154200015/honda-india-luncurkan-jazz-facelift-indonesia-kapan-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke