KILAS
KILAS

Bagini Respon Andre Taulany Usai Jajal Toyota Innova TRD Sportivo

Kompas.com - 27/08/2020, 15:54 WIB
Andre Taulany bersama Trybowo Laksono menjajal Toyota Kijang Innova TRD Sportivo di TDE. Dok. Wisnu/GridOtoAndre Taulany bersama Trybowo Laksono menjajal Toyota Kijang Innova TRD Sportivo di TDE.


KOMPAS.com - Komedian kondang Andre Taulany menilai, Kijang Innova Toyota Racing Development (TRD) Sportivo memiliki kenyamanan yang luar biasa.

"Empuk ya, suspensinya oke banget," ungkapnya saat mengetes mobil tersebut di Toyota Driving Experience (TDE) yang berada di Sunter, Jakarta Utara, Rabu (26/8/2020).

Tidak hanya itu, Andre juga menilai, akselerasi mesin diesel berkapasitas 2.400 cc yang dibenamkan pada Toyota Kijang Innova TRD Sportivo ini mantap.

"Ih enak banget akselerasinya, perpindahan transmisinya juga smooth banget," ungkap Andre seperti diberitakan gridoto.com, Rabu

Baca juga: IOOF 2020 Masuki Hari Kedua, Mobil Apa yang Akan Di-Unboxing Hari Ini

Pada kesempatan itu, Andre Taulany mengaku kagum dengan fasilitas TDE dalam gelaran Indonesia Otomotif Online Festival (IOOF) 2020.

"Enak ya ada TDE jadi saya bisa mencoba kenyamanan mobil, kecepatan dan manuvernya," kata Andre.

Tentang TDE dan fasilitasnya

TDE merupakan fasilitas milik PT Toyota Astra Motor (TAM) yang dirancang untuk pelanggan agar bisa merasakan pengalaman mengemudi dalam berbagai situasi.

Baca juga: Deretan Artis Ternama Hadir Bersama Honda di IOOF 2020, Berikut Jadwal Lengkapnya

Dengan luas hampir sekitar 10.000 meter persegi, TDE memiliki trek khusus agar pelanggan bisa optimal merasakan berbagai kelebihan mobil Toyota.

Adapun fasilitas yang dibangun dengan nilai investasi Rp 5,5 miliar ini dilengkapi area untuk menguji ketangguhan mobil Toyota, mulai Comfort, Handling, Speed, dan Semi Off-Road.

Untuk area Comfort, trek yang disediakan adalah Smooth Asphalt agar pelanggan mengetahui stabilitas dan kebisingan mobil.

Kemudian, Slope Hill berfungsi untuk mengetes Hill Start Assist Control (HAC) dan torsi awal mobil, Speed Bump untuk pergerakan body mobil dan suspensinya.

Baca juga: Mitsubishi Punya Promo Menarik di IOOF 2020

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X