Kawasaki Jual Quick Shifter ZX-25R Terpisah, Harga Rp 3,5 Juta

Kompas.com - 27/08/2020, 14:21 WIB
Kawasaki Ninja ZX-25R KOMPAS.com/GilangKawasaki Ninja ZX-25R
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki ZX-25R alias Ninja 250 4-silinder punya dua varian yakni standar dan SE/ABS. Versi standar tidak dilengkapi fitur quick shifter yang merupakan salah satu fitur unggulan.

Tapi kini Kawasaki menjual quick shifter secara terpisah. Tujuannya agar pemilik ZX-25R edisi standar bisa menambahkannya sendiri, sehingga konsumen bisa mengganti gigi tanpa perlu tarik kopling.

Baca juga: 4 Fakta Menarik Seputar Ban Balap Motor MotoGP


"Harganya Rp 3,5 juta. Itu di luar ongkos pasang, kalau jasa tergantung diler masing-masing," kata Line Head Sales and Production Department Marketing and Sales Division KMI Sucipto Wijono, kepada Kompas.com, Kamis (27/8/2019).

Cipto tidak menjelaskan rinci mengapa akhirnya Kawasaki Motor Indonesia (KMI) merilis quick shifter terpisah untuk ZX-25R standar, walau bisa ditebak tujuannya untuk memfasilitasi konsumen.

Baca juga: Simak Cara Aman Menyalip Truk dan Bus di Jalan Raya

Kawasaki Ninja ZX-25R, motor sport 250 cc dengan empat silinderKompas.com/Donny Kawasaki Ninja ZX-25R, motor sport 250 cc dengan empat silinder

ZX-25R edisi standar dibanderol Rp 96 juta on the road (OTR). Jadi jika ditambah Rp 3,5 juta untuk quick shifter menjadi Rp 99,5 juta. Masih lebih murah ketimbang tipe SE/ABS yang dipatok Rp 112 juta.

Kawasaki Indonesia pun merilis mudahnya memasang quick shifter di ZX-25R edisi standar. Pemasangannya tidak memerlukan banyak alat dan juga waktu karena disebut tinggal plug and play.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X