All New CBR600RR Versi HRC, Lebih Beringas!

Kompas.com - 24/08/2020, 12:21 WIB
All New Honda CBR600RR HRC Edition  Foto: IstimewaAll New Honda CBR600RR HRC Edition
|

TOKYO, KOMPAS.com - Bertepatan dengan peluncuran All New Honda CBR600RR, Honda Racing Corporation (HRC) ikut merilis CBR600RR versi balap yang jauh lebih beringas ketimbang edisi standar.

All New CBR600RR versi HRC hadir dengan livery hitam abu-abu. Kemudian tertera tulisan besar HRC sebagai identitas bahwa versi ini merupakan pengembangan dari divisi balap.

Baca juga: Simak Tips Aman Mengemudi Sambil Mendengarkan Musik

Mesin CBR600RR HRC ini tetap sama dengan yang standar. Jantungnya 599cc 4 silinder segaris, menghasilkan 121 PS pada 14.000 rpm dan torsi 64 Nm pada 11.500 rpm. Tapi fitur dan setelan lainnya berubah.

All New Honda CBR600RR HRC Edition  All New Honda CBR600RR HRC Edition

Perbedaan utama antara versi HRC dan edisis standar ialah ECU. Otak operasi di versi HRC lebih tinggi dan memang disetel agar motor bisa mengeluarkan performa terbaiknya.

Baca juga: KTM Kehilangan Status Konsesi, Apa Artinya?

Kemudian untuk menyesuaikan dengan karakter motor balap, HRC mengganti kaliper rem depan, cakram depan juga lebih tebal, selain itu setelan suspensi depan dan belakang dengan prinsip pengaturan trek balap.

Detail lainnya yaitu knalpot baru, radiator baru, ban baru khusus untuk trek balap, rasio transmisi. Termasuk mengatur suplai bahan bakar juga.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X