Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zarco Pasrah Bakal Start dari Pit Lane di MotoGP Styria

Kompas.com - 22/08/2020, 09:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

SPIELBERG, KOMPAS.com - Johann Zarco dinyatakan bersalah atas insiden kecelakaan pekan lalu dengan Franco Morbidelli. Karena itu dia akan start dari pit lane di GP Styria, pada Minggu (23/8/2020).

Zarco mengatakan hukuman yang diterimanya merupakan solusi terbaik saat ini. Pebalap Avintia Ducati itu bisa saja melawan keputusan FIM MotoGP Steward tapi dia memilih menerima.

Baca juga: Dorong Perekonomian, Menhub Kejar Proyek Stategis Transportasi Darat

"Penalti akhir pekan ini adalah solusi terbaik, saya bisa saja melawannya tapi lebih baik menerimanya, dan melihat bagaimana balapan nanti," katanya mengutip MotoGP.com, Jumat (21/8/2020).

Johann Zarco Johann Zarco

Zarco mengatakan start dari pit lane tentu tidak mudah. Terlebih saat ini dia baru sembuh dari cedera pekan lalu. Pebalap Perancis itu hanya mengharapkan yang terbaik saat balapan.

"Saat ini fisik Saya sedang tidak 100 persen, saya hanya bisa bilang saya akan melakukan balapan meski dari pit lane. Saya hanya mengharapkan yang terbaik, bahkan hujan sekalipun," katanya.

Baca juga: Pergub Baru Bahas Ganjil Genap, Bagaimana Nasib Sepeda Motor?

Zarco dinyatakan bersalah dan dihukum start dari pit lane akibat insiden dengan Morbidelli. Zarco mengerem terlalu dekat sehingga membuat Morbidelli tidak bisa menghindar.

Kecelakaan itu termasuk parah, karena motor nya dan motor Morbidelli meluncur di tikungan dan nyaris mengenai pebalap lain, dua diantaranya ialah Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com